Respon Kerusakan Jalan, Zola Tegaskan Pembangunan

Batanghari I Kabardaerah com — Respon terhadap kerusakan jalan infrastruktur Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli cek ruas jalan dikawasan Tempino – Muara Bulian yang melintasi Desa Panerokan Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari.

Dilapangan terlihat dibeberapa titik di kedua ruas jalan tersebut mengalami kerusakan, mulai dari rusak ringan hingga rusak berat.

Untuk mengatasi itu, dengan tegas Zola memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi (PUPR) untuk segera mengatasi kerusakan tersebut, terutama yang rusak berat.

Karena diakuinya, infrastruktur jalan merupakan suatu bangunan yang vital terhadap perkembangan suatu daerah, baik secara SDM dan SDA.

“Pemerintah Provinsi Jambi terus melakukan pembangunan jalan setiap tahunnya, karena jalan merupakan kebutuhan yang mendesak,” ujar Zola, Kamis (1/3/2018).

Gubernur Zola mengungkapkan, ada beberapa titik ruas jalan dari Tempino menuju Muara Bulian bermasalah, terutama di Desa Panerokan, sehingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas dan menyebabkan kemacetan disepanjang jalan.

Sebagai respon kata Zola, saat ini pihak PUPR telah mensiagakan alat berat disana, guna memberikan tanggap cepat terhadap kerusakan jalan, sebelum diperbaiki secara menyeluruh.

“Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi langsung turun ke lapangan dengan menurunkan alat berat beserta bahan materialnya. Alhamdulillah, dua titik ruas jalan sudah bisa diselesaikan, sehingga arus lalu lintas kembali lancar dan mengurangi kemacetan,” ungkapnya.

Dijelaskannya, Pemerintah Provinsi Jambi akan segera menyelesaikan ruas jalan yang bermasalah secara bertahap, karena alat berat yang terbatas. Sampai saat ini, alat berat yang telah diturunkan masih melakukan pengerjaan di beberapa titik ruas jalan.

“Kebutuhan jalan ini sangat mendesak sekali, setiap tahunnya kita terus melakukan pembangunan infrastruktur, termasuk jalan,” paparnya.

Tahun 2018 ini lanjutnya, akan ada pembangunan jalan sekitar 2 kilometer dalam bentuk rigid beton, sedangkan 1 kilometernya lagi melanjutkan pembangunan tahun 2017, kemudian 1 kilometernya lagi untuk beberapa titik ruas jalan yang mengalami kerusakan parah dikawasan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Zola juga meninjau ruas jalan Simpang Tiga Penerokan Sungai Bahar. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *