Jangan Mudah Tergiur Dengan Biro Perjalanan Umroh dan Haji Murah

Jambi I Kabardaerah.com — Biro perjalanan Umroh ketanah Suci Makkah di Kota Jambi menjamur sejak beberapa tahun terakhir, mereka berlomba-lomba menawarkan kemudahan bagi masyarakat.

Berbagai iklan mudah ditemukan, baik disepanjang jalan maupun melalui media sosial untuk menarik minat dan simpati masyarakat, tak pelak juga menggandeng orang kenamaan, Alhasil tidak sedikit pula masyarakat menjadi korbannya.

Teranyar, baru-baru ini terjadi di PT Reza Mulia Barokah yang berkantor dikawasan Kotabaru, Kota Jambi. Setidaknya ada 32 orang calon jemaah Umroh menjadi korban penipuan.

Menanggapi itu, Ketua YLKI Jambi, Ibnu Kholdun menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam memilih biro perjalanan ibadah haji dan umrah, terlebih tidak tergiur harga murah dan  fasilitas mewah yang dijanjikan.

“Masyarakat harus pintar, teliti dan cerdas memlih Biro Perjalanan haji umrah agar jangan mudah tergiur dengan harga murah, promo murah dengan fasilitas mewah, sebut Ibnu,” Jumat  (2/3/2018).

Lanjut Ibnu, kasus penipuan yang terjadi oleh PT. Reza Mulia Barokah telah di laporkan kepada pihak berwajib dan diadukan ke  DPRD kota jambi.

“kami berharap aset dari PT ini disita atau disegel sehingga ini lah nantinya mengembalikan dana-dana jemaah yang disetor itu,” Harapnya.

Selain itu, Ibnu juga menghimbau kepada Kemenag Provinsi Jambi agar turun kelapangan untuk mengecek satu persatu Travel Haji dan Umrah di Kota Jambi, hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi lagi penipuan kedepannya.

“Kemenag diminta cros cek satu-satu bila perlu setiap biro perjalanan itu diminta uang jaminan  sehingga seketika terjadi hal yang tidak diinginkan uang jaminan itu yang bisa digunakan,” Pungkasnya.

Penulis: Budi Harto

Editor   : Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *