Sekda Jambi Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Jambi I Kabardaerah.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si melantik 10 pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, bertempat di Ruang Rapat Sekda Provinsi Jambi, Jum’at (02/03) pagi. Pejabat yang dilantik adalah 2 pejabat eselon III, 3 pejabat eselon IV dan 5 pejabat fungsional.

Menurut Sekda, pelantikan yang dilaksanakan hari ini adalah karena ada beberapa pejabat yang belum dilantik pada pelantikan tanggal 02 Februari 2018 kemarin, misalnya Irmawati,SE yang menjabat sebagai Sekretaris pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi, karena pada saat pelantikan kemarin, Irmawati menjadi juri taekwondo tingkat internasional di Thailand.

“Selain itu, ada juga pergantian jabatan eselon III pada Biro Organisasi Setda Provinsi Jambi, karena pada saat pelantikan kemarin, pejabat yang dilantik ternyata sedang sakit dan beban kerja ditempat tersebut cukup berat dan memiliki target yang harus diselesaikan. Saya sebagai Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) telah berkoordinasi dengan Kepala Biro Organisasi untuk mengusulkan pergantian pada jabatan eselon III tersebut,” ujar Sekda.

Sekda menjelaskan, pergantian jabatan eselon III pada Biro Organisasi dengan mengusulkan Syafrudin,S.Pt,MM sebagai eselon III, karena Syafrudin juga pernah menjadi eselon III pada Biro Organisasi. Jadi Syafrudin dianggap mampu untuk mencapai target yang telah ditentukan oleh Bapak Gubernur Jambi.

“Target dari Pemerintah Provinsi Jambi dalam hal penilaian Sakip dan Lakip untuk menjadi B dari yang sebelumnya CC, jadi pejabat yang duduk disitu haruslah pejabat yang benar benar mengerti dan paham, serta bisa mengayomi para stafnya. Selain itu, juga bisa memperbaiki nilai yang selama ini sudah kita dapatkan untuk lebih baik lagi,” jelas Sekda.

Sekda juga menerangkan, Sakip dan Lakip ini merupakan barometer dari kinerja Pemerintah Provinsi Jambi, jika dalam penilaian Sakip dan Lakip bernilai rendah, maka kinerja Pemerintah Provinsi Jambi dianggap tidak sesuai dengan apa yang telah ditetapkan oleh Menpan RB, dalam rangka mensinkronkan antara Renstra dan RPJMD dengan APBD di tahun berjalan.

“Kita mengharapkan, dengan adanya pejabat yang baru ini bisa lebih bersinergi dengan Inspektorat Provinsi Jambi dan Bappeda Provinsi Jambi, sehingga apa yang telah ditargetkan oleh Bapak Gubernur Jambi bisa tercapai dengan baik,” harap Sekda.

Lebih lanjut, Sekda juga menyampaikan, selain pelantikan pejabat eselon III dan IV, tadi juga dilakukan pelantikan untuk pejabat fungsional. Pejabat fungsional ini atas kemauan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) sendiri, karena sesuai dengan tupoksi yang bersangkutan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing masing.

“Pelantikan pejabat fungsional ini merupakan langkah yang baik, sesuai dengan disiplin ilmunya masing masing. Saya juga mengharapkan, pejabat fungsional ini bisa lebih banyak berbuat untuk negeri kita ini, khususnya Provinsi Jambi,” pungkas Sekda.

Penulis: Azhari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *