Gelar “Suling”, Kapolda Ajak Masyarakat Menjaga Kerukunan Umat Beragama

Bungo I Kabardaerah.com — Dalam menjalin silaturahmi dengan masyarakat tidak hanya melalui Jumat keliling (jumling), tapi Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchils AS juga melaksanakan dengan cara sholat subuh keliling (suling).

Kali ini dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Bungo, Jambi, Kapolda berserta rombongan suling di Masjid Darussalam di Jalan Imam Bonjol, Pasir Putih, Rimbotengah.

Usai menggelar sholat subuh berjamaah, Kapolda Jambi selalu memberikan pesan-pesan kamtibmasnya.

“Selain bersilaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Bungo, Saya mengajak kita semua untuk berhati-hati dalam mengunakan media sosial karena saat ini media sosial banyak digunakan untuk menyebarkan berita hoax atau berita tidak benar,” ujarnya di depan ratusan jamaah yang hadir, Kamis (8/3/2018).

Pesan lainnya, dia mengajak untuk bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama, karena saat ini di Srilangka telah terjadi konflik antar umat beragama.

Begitu juga terkait narkoba, Kapolda mengingatkan bahayanya narkoba. “Mari kita sama-sama mengingatkan sodara-sodara kita agar tidak menyalagunakan narkoba karena narkoba merusak generasi bangsa,” tandas Muchlis.

Pasalnya, lanjut Kapolda, satu setengah bulan menjabat sebagai Kapolda Jambi Polda Jambi telah berhasil menangkap 12 kg narkoba jenis sabu.

Usai suling, Kapolda Jambi melakukan silahturahmi di kediaman H Abdul Aziz Ketua Yayasan Pondok Pesantren Aziziah, Bungo. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *