Zola Kembali Merealisasikan Bantuan Alat Berat di Kabupaten Merangin

Merangin I Kabardaerah.com — Komitmen Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli menuju Jambi TUNTAS perlu mendapat ancungan jempol, pasalnya program bantuan alat berat satu kecamatan satu terus direalisasikan.

Bertepat dilapangan bola kaki di Kabupaten Merangin, Zola kembali menyalurkan bantuan alat berat untuk dua kecamatan di Kabupaten Merangin yakin, Kecamatan Pemenang dan Kecamatan Jangkat, masing-masing mendapatkan alat berat jenis backhoe loader dan eskavator.

“Semua kecamatan akan mendapatkan bantuan alat berat tetapi secara bertahap. Pertahunnya setiap Kabupaten Kota di Provinsi Jambi akan mendapatkan bantuan alat berat sejumlah dua unit untuk dua kecamatan,” papar Zola. Rabu (7/3/2018).

Kecamatan yang ditunjuk adalah kecamatan yang dipilih oleh Bupati dan Walikotanya, berdasarkan rekomendasi dari para Camat di Kabupaten/Kota masing masing, yang disesuaikan dengan kebutuhannya.

“Pemberian bantuan alat berat ini sebelumnya sudah terlebih dahulu dikaji dan merupakan rekomendasi dari Bupati dan Walikota. Bupati dan Walikota yang merekomendasikan alat berat untuk kecamatannya tentu hasil dari aspirasi para Camat, Lurah dan Kepala Desa yang benar benar memahami karakteristik wilayahnya,” jelas Zola.

Zola mengharapkan, alat berat yang diberikan oleh Pemerintah Jambi bisa digunakan sebaik baiknya, dengan membuat jadwal pemakaian, sehingga setiap desa bisa memanfaatkannya secara bergiliran.

Gubernur Zola mengatakan, selain bantuan alat berat, Pemerintah Provinsi Jambi juga memberikan bantuan keuangan sebesar Rp.60 juta setiap Kelurahan dan Desa se Provinsi Jambi.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Merangin, H.Husairi,S.IP, ME mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Pemerintah Provinsi Jambi yang telah memberikan bantuan alat berat untuk setiap Kecamatan di Kabupaten Merangin.

“Alat berat yang kami terima sesuai dengan permintaan masyarakat melalui usulan Camat. Untuk Kecamatan Pamenang berupa backhoe loader karena akan digunakan untuk menata kawasan di Kecamatan Pamenang, sedangkan untuk Kecamatan Jangkat berupa eskavator karena akan digunakan untuk membuka jalan serta Kecamatan Jangkat sering terjadi bencana tanah longsor,” terang Husairi.

Penulis: Azhari

Editor   : Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *