Puluhan Peserta KIP Ikuti Test Psikotest, Satu Orang Diantaranya Sakit

 

Jambi I Kabardaerah.com — Panitia Seleksi (Pansel) Komisi Informasi Provinsi (KIP) Jambi kembali melaksanakan tahapan seleksi test terhadap calon anggota Komisioner KIP tahun 2018.

Sebanyak 37 orang calon anggota Komisioner KIP yang dinyatakan lulus pada tahapan selesksi tertulis pada bulan lalu saat ini kembali melaksanakan Tes Psikotes dan Dinamika Kelompok yang digelar di Hotel Grand, Senin (12/3/2018).

Ketua Pansel KIP Ir Tagor Maulia Nasution mengatakan dari 37 orang tersebut terdapat satu peserta diantaranya tidak mengikuti test Psikotest dan Dinamika.

“Yang mengikuti tes hari ini sebanyak 36 orang, satu diantaranya tidak mengikuti dikarenakan sakit,” ujar Tagor, Ketua Pansel KIP.

Sementara itu, Tagor mengatakan, dalam pelaksanaan tes Psikotest tersebut pihak pansel menurunkan tim dari ahli Psikolog sebanyak sebelas orang.

“Semoga kegiatan tes Psikotest dan Dinamika Kelompok ini berjalan dengan baik dan lancar,” harap Tagor.

Selain itu, Tagor memastikan tahapan demi tahapan seleksi test tersebut berjalan dengan transparan, tanpa ada indikasi kecurangan.

Selanjutnya, Tagor menjelaskan paling lambat pada tanggal 14 mendatang hasil berkas seleksi test Psikotest sudah dapat diterima dari tim penilai.

“Dalam test ini nantinya pihak pansel akan mengambil 15 besar, dari 15 besar tersebut selanjutnya akan dilakukan assesment dan akan disampaikan kepada Gubernur,” jelasnya.

Sedangkan untuk tahap selanjutnya, dari 15 calon peserta yang dihasilkan tersebut, maka akan dilakukan test selanjutnya oleh DPRD Provinsi Jambi.

“Dari 15 pesrta tersebut akan diambil lima orang yang akan mengisi jabatan Komisioner KIP Jambi,” paparnya.

Penulis: Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *