Masyarakat Antusias Padati Sidang Kesaksian Gubernur Zola

Jambi I Kabardaerah.com — Sidang kasus suap RAPBD Provinsi Jambi 2018 yang menyeret mantan Plt Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik, Asisten III Saifudin, dan mantan Kadis PUPR Provinsi Jambi Arfan sebagai terdakwa terus berlangsung di Pengadilan Tipikor Jambi, Rabu (14/3/2018).

Rencananya, pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menghadirkan Gubenur Jambi Zumi Zola Zulkifli sebagai saksi di persidangan Tipikor Jambi.

Antusiasme masyarakat untuk melihat langsung Gubernur Jambi Zumi Zola untuk menjadi saksi memenuhi ruang sidang.

Adi, warga Simpang Kawat mengaku, kedatangan ke pengadilan untuk melihat secara langsung suasana sidang. “Mau nengok Pak Zola jadi saksi bang. Biar dak penasaran hasil sidangnya,” ujarnya.

Tidak hanya ruangan dalam dipadati masyarakat, tapi di luar ruangan terlihat ratusan masyarakat berhimpitan untuk menyaksikan langsung jalannya persidangan.

Untuk mengamankan jalannya sidang, tim gabungan Polresta Jambi dan Polsek Telanaipura diturunkan untuk mengamankan jalannya sidang.

Menurut Kapolsek Telanaipura, Kompol Ahmad Bastari, untuk pengaman sidang Tipikor dengan saksi Gubenur Jambi, pihak kepolisian menurunkan 90 personil terdiri dari Polsek dan Polresta.

“Sprintnya, sprint Polresta kita termasuk disana karena dipimpin langsung oleh Kapolsek dan Kasat Sabara Polresta Jambi,,” ungkap Kapolsek.

Sistim pengamanannya, lanjut Bastari, dilakukan secara terbuka dan tertutup.

Penulis: Azhari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *