Bidhumas Polda Jambi Ajak Murid SMPN 9 Perang Melawan Hoax

Jambi I Kabardaerah.com — Dalam rangka mensosialisasikan anti hoax (berita bohong) kepada kalangan pelajar, Bidhumas Polda Jambi melakukan sejumlah sosialisasi ke pelajar. Tidak terkecuali melaksanakan sosialisasi di SMPN 9 Kota Jambi di kawasan Pasar, Kamis (15/3/2018).

Ratusan pelajar putra dan putri tersebut dengan santai di lapangan sekolahan mendapatkan arahan dari pejabat sementara Paur Monitor Subbid PID Bidhumas Polda Jambi Bripka Indra Gunawan.

Dalam penjelasan kepada para pelajar SMPN 9 Jambi tersebut, personel Bidhumas Polda Jambi menjelaskan tentang apa itu hoax dan kerugian-kerugian yang ditimbulkan terkait berita hoax khususnya dalam sisi pendidikan, lingkungan sekolah dan masyarakat.

Disamping itu, kepada para guru dan siswa, dia mengimbau untuk lebih bijak menggunakan media sosial, jadikanlah media sosial untuk menyebarkan kebaikan dan bukan menyebarkan kebencian atau keburukan

“Jangan sampai adik-adik menjadi agen-agen penyebar hoax. Mari kita bersama-sama nyatakan perang melawan hoax,” harap Bripka Indra. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *