Ratusan Orang Terjaring Operasi Antik Siginjai 2018 Polda Jambi

Jambi I Kabardaerah.com —┬áRatusan orang berhasil diamankan jajaran Polda Jambi dalam sebuah Operasi Antik Siginjai 2018. Mereka semua bukanlah orang sembarangan, tapi sudah merupakan target operasi (TO) petugas selama ini.

Keberhasilan tersebut diakui Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, ada 115 orang yang diamankan selama Operasi Antik 2018, sejak digelar selama 20 hari dari 22 Februari lalu. “Ke 115 orang tersebut diserahkan untuk direhabilitasi.”

Diakuinya, selama operasi berlangsung TO dan capaian yang didapat tim mencapai 94 persen lebih.

“Rinciannya, TO sebanyak 39 orang dan yang telah terungkap sebanyak 37 orang. Sedangkan yang diluar TO mencapai 79 tersangka,” ungkap Tresnadi kepada sejumlah media, Kamis (15/3/2018).

Menurut Kabid, dari 115 orang tersebut terdiri dari 95 orang laki-laki dan sisanya perempuan. Diantaranya, Ditresnarkoba Polda Jambi 104 orang, Polresta Jambi 6 orang, Polres Batanghari 2 orang, Polres Tanjabar 2 orang dan Polres Tanjabtim 1 orang.

“Operasi tersebut dilakukan guna mencegah peredaran barang haram narkotika beredar di kawasan wilayah hukum Polda Jambi,” tandas Tresnadi.

Secara keseluruhan, sambungnya, jumlah pencapaian TO mencapai 94,87 persen. “Saat ini ke 115 orang tersebut, direhabilitasi petugas,” katanya. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *