APK di Merangin Dirusak Oleh OTK

Merangin I Kabardaerah.com — Ulah orang tak dikenal (OTK) di Kabupaten Merangin, Jambi telah merusak keberlangsungan suasa Pilkada di Kabupaten Merangin yang dilaksanakan serentak pada Juni mendatang.

Pasalnya, sejumlah Alat Peraga Kampaye (APK) tiga pasangan kandidat bupati wakil bupati Merangin yang ikut bertarung dipilkada tahun 2018 ini dirusak oleh orang tidak dikenal tersebut.

Salah satu saksi mengatakan, pengrusakan APK itu terajdi pada dini hari Rabu (21/3/2018) tadi, sekitar pukul 03.15 WIB dengan jumlah tiga orang pelaku yang tidak dikenal dengan menggunakan sepda motor.

“Setelah melakukan perbutan tersebut orang-orang itu langsung kabur setelah mengetahui kalau perbuatannya telah di ketahui oleh saya,” cerita Jamian, salah satu warga yang menyaksikannya.

Anehnya, sepanduk kampanye yang baru saja dipasang oleh tim PPS dari Kecamatan Tabir Rantau Panjang sehari sebelum kejadian tersebut hanya merusak APK Nomor urut 2 dan 3.

Sedangkan APK nomor urut 1 terlihat masih tetap utuh dan berdiri seperti semula, Jamian pun merasa heran, sepertinya pengrusakan tersebut ada pilah-pilah dan itupun menimbulkan pertanyaan baginya.

“Sampai saat ini orang tak dikenal tersebut belum kita ketahui, sudah merobek orang itu tertawa dan melarikan diri mengunakan motor ke arah dusun sana,” ujar Jamian sambil menunjuk arah salah satu dusun yang dimaksud.

Namun demikian, dia berharap pengrusakan itu tidak terjadi lagi dan berharap pergelaran pilkada pada 27 Juni mendatang tidak dicederai oleh orang-orang tidak bertanggung jawab.

Penulis: Helmi
Editor   : Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *