Hadiri Tabligh Akbar, Ini Pesan Kapolri Kepada Kapolda Jambi

Jambi I Kabardaerah.com — Kapolri Jendral Pol Prof HM Tito Karnavian Mh. PhD, meminta Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS dan jajarannya agar terus membangun sinergitas bersama TNI dan para ulama di Jambi.

Ini ditegaskan Kapolri saat menghadiri kegiatan tabligh akbar dan istighosah dengan tema “Besamo menciptakan keamanan untuk mendukung pembangunan di Provinsi Jambi Demi Keutuhan NKRI” di Masjid Agung Alfalah, Beringin, Kota Jambi, Jumat malam (23/3/2018).

Menurutnya, salah satu kekuatan Indonesia adalah dengan menjadikan¬† Bhineka Tunggal Ika sebagai pedoman kehidupan berbangsa. “Apapun perbedaannya Indonesia tetaplah harus bersatu agar Negara Indonesia selalu tetap utuh menjadi bangsa yang kuat, berdaulat, adil dan makmur,” tukas Tito.

Sedangkan Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya dan selamat datang kepada Bapak Kapolri yang sempat dan hadir di Kota Jambi dalam acara kegiatan tabligh akbar dan istighosah bersama ini.

“Kegiatan ini juga bertujuan menjaga situasi yang selalu kondusif, khususnya dalam pesta demokrasi di Kota Jambi, Kabupaten Merangin dan Kerinci pada pilkada tahun 2018 ini,” ujar Kapolda.

Terakhir, Muchlis berharap, agar masa pilkada di tiga wilayah tersebut dapat berjalan lancar, aman, dan sesuai yang diharapkan bersama.

Selain mendengarkan istighotsah yang dilakukan Ustadz Muhammad Arifin Ilham, yang dijadikan sekitar 5.000 jamaah, Kapolri juga menyerahkan sejumlah santunan kepada perwakilan panti asuhan dan pondok pesantren yang ada di Jambi.
Selain dihadiri Gubernur Jambi Zumi Zola, Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Dany Budiyanto juga dihadiri pasangan calon pilkada di tiga wilayah tersebut.

Penulis: azhari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *