Jumlah KPM di Kabupaten Tanjabtim Terus Bertambah

Tanjabtim I Kabardaerah.com — Penerima dana bantuan sosial program keluarga harapan di Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) tahun 2018 ini terus bertambah. Program yang diperuntukan untuk kesehatan dan pendidikan keluarga penerima dan pendidikan keluarga penerima mamfaat (KPM) ini terbagi menjadi beberapa komponen.

Kepala dinas sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kabupaten Tanjungjabung Timur. Muhammad Ridwan menjelaskan bahwa jumlah penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Tanjungjabung Tmur meningkat hingga 3 ribu lebih.

“Di Tanjab TimurĀ  tercatat sebanyak 4.091. Keluarga Penerima Manfaat maka tahun ini bertambah 3.722 KPM sehingga totalnya menjadi 7.787 KPM,” jelasnya, Rabu (28/3/2018).

Ia menjelaskan komponen dari PKH itu sendiri terbagi dua pertama adalah ibu hamil balita anak sekolah hingga SMA. Komponen keluarga penerima manfaat ini mendapatkan bantuan sebesar Rp 1.890.000 pertahunnya.

“Kedua yakni usia lanjut dan penderita desebelitas khusus komponen masyarakat ini mendapat bantuan sebesar Rp 2 juta pertahunnya,” ujarnya.

Dikatakannya, program PKH disalurkan secara non tunai selama 4 tahap bantuan dalam bentuk uang ini langsung dikirimkan ke rekening penerimanya bekerjasama dengan pihak perbankan

“Dana PKH yang dikucurkan pemerintah pusat tersebut dapat digunakan sesuai dengan peruntukannya yaitu pendidikan dan kesehatan,” katanya.

Selain itu juga dapat memberikan pemahaman masyarakat terhadap sistem perbankan harapanya ke depan muncul KPM yang lulus siap mengakses modal perbankan.

“Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung timur melalui dinas yang ia pimpin akan turut berperan aktif dalam mengawasi pelaksanaan bantuan sosial PKH ini,” tandasnya.

Penulis: Udin
Editor : Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *