Setelah Heboh Sarden Mengandung Cacing, Pemkab Merangin Sidak Kepasar

Merangin I Kabardaerah.com — Dinas Perdagangan Pendistrian dan Koperasi Usaha Kecil Menengah (DP2KUKM) dan Dinas Kesehatan Merangin akhirnya turun melakukan inpeksi ke pasar-pasar di Kota Bangko, Rabu (28/3/2018).

Seperti diketahui, beberapa hari lalu, Pjs Bupati Merangin, Husairi memerintahkan pihak dinas terkait untuk memantau isu adanya kemasan Sarden mengandung cacing pita. Isu ini sebenarnya sudah sepekan lalu heboh, bahkan di Kota Jambi dan kabupaten tetangga, sudah melakukan penarikan terhadap Sarden yang mengandung cacing itu.

Kadis DP2KUKM Merangin, Junaidi kepada awak media menjelaskan, pihak mereka sudah turun ke beberapa minimarket dan toko-toko yang ada di Pasar Baru Bangko. Hasilnya, tim menemukan puluhan kemasan kaleng sarden diduga mengandung cacing pita merek Hoki Mackerel.

Dari hasil sidak tersebut, pihak tim petugas gabungan, langsung menyita dan membawa sampel sarden dengan merk Hoki Mackerel, untuk diteliti lebih lanjut.

“Ya, tadi kita menggelar Sidak, dan hasilnya ditemukan kemasan Sarden Hoki Mackerel merek Hoki,” tuturnya.

Junaidi menjelaskan, saat dilapangan, tim membuka dan memeriksa isi produk tersebut. Namun, secara kasat mata, tim tidak menemukan cacing pita pada daging sarden merek Hoki .

“Tidak ditemukan, namun tetap kita tarik karena merek Hoki memang diintruksikan untuk tarik dari peredaran,” tandasnya.

Penulis: Helmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *