Prihatin Jalan Rusak Parah, Anggota Banser dan Barsel pun Harus Angkat Cangkul

Muarojambi I Kabardaerah.com — Prihatin dengan kondisi jalan di Desa Bukitsubur, Kecamatan Bahar Selatan, Kabupaten Muarojambi, Jambi seperti kubangan kerbau, Jumat (30/3/2018) ratusan anggota Banser (Barisan Ansor) dan Forum Pemuda Bahar setempat bergotong royong untuk memperbaiki akses jalan yang rusak tersebut.

Dengan menggunakan alat seadanya, seperti cangkul mereka terus menimbun lobang-lobang yang semakin dalam lebar menganga. Betapa tidak, jalan yang menjadi urat nadi bagi masyarakat ini sudah terlalu lama tidak juga diperbaiki oleh pemerintah yang ada.

Masdar Salah satu penggerak gotong royong yang juga sebagai Provos Banser dari Desa Tanjungmulya merasa prihatin dengan kondisi jalan yang semakin rusak parah itu.

“Sungguh memperihatinkan sekali melihat kondisi jalan ini Jadi kami bersama rekan Banser dan lainnya ikut andil dalam gotong royong ini,” ujarnya.

Sementara salah seorang anggota Forum Pemuda Barsel, Ichsan mengharapkan Pemerintah Kabupaten Muarojambi memperhatikan infrastruktur di kawasan Bahar Selatan.

“Kami hanya berusaha betulin jalan, yang kami bisa hanya angkat cangkul. Dari itu, kami berharap kepada Bupati Muarojambi untuk benar-benar merealisasikan percepatan infrastruktur di Barsel,” harapnya dengan nafas ngos-ngosan.
Baginya, gotong-royong ini dilakukan untuk kelancaran akses menuju ke rumah sakit, bank dan kesekolah. Dimana pada tahun lalu di jalan ini anggota Forum Pemuda Bahar Selatan (Barsel) pernah beramai-ramai menarik mobil ambulance yang membawa jenazah dan nyaris terjebak lumpur ketika menuju rumah duka.

“Kami tau yang kami lakukan tidak bisa membuat jalan ini bagus. Tapi setidaknya inilah kepedulian yang bisa kami berikan untuk adik-adik sekolah yang tiap hari lewat di jalan ini,” ujar Ichsan. (brata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *