Pesawat Lion Air Rute Jakarta-Jambi Mendarat Darurat di Palembang

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta I Kabardaerah.com — Pesawat Lion Air JT600 dengan rute Jakarta-Jambi mengalami dekompresi kabin atau tekanan udara berkurang saat sedang mengudara, Minggu (1/4/2018). Akibatnya, pesawat pun terpaksa mendarat darurat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang.

Kejadian tersebut pun diunggah melalui akun media sosial Facebook Aviatren.com pada Minggu, 1 April 2018 pukul 10.18 WIB. “Lion Air JT600 CGK-DJB mengalihkan ke PLB, dekompresi kabin. Semua pax am,an, menunggu pesawat pengganti,” tulis Aviatren.com di akunnya.

Informasi yang dihimpun Okezone, pesawat tersebut berangkat dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pukul 06.09 WIB. Namun, saat ditengah perjalanan pesawat mengalami kondisi tekanan udara rendah.

Lion Air Jakarta-Jambi Mendarat Darurat, Pesawat Rute Lain Berpotensi Delay Panjang
Lion Air Mendarat Darurat, Penumpang Dialihkan Gunakan Pesawat Lain
Kantung oksigen dari atas kabin pun keluar dari dalam kabin. Seluruh penumpang diminta untuk menggunakan kantung oksigen tersebut. Sementara, pesawat yang dijadwalkan tiba di Jambi pukul 07.01 WIB tersebut terpaksa mendarat darurat di bandara terdekat, yakni Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang.

Hingga saat berita ini diturunkan, para penumpang masih tertahan di Palembang menunggu pesawat pengganti untuk melanjutkan perjalanan menuju Bandara Sultan Thaha, Jambi. (ozon/aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *