Ulama Berharap Semua Tokoh Agama Membina Umatnya Dengan Baik

Jambi I Kabardaerah.com — Pasca RP ditetapkan tersangka ujaran kebencian terhadap umat muslim oleh Polda Jambi, beberapa waktu lalu, masyarakat Jambi diharapkan menjaga situasi keamanan tetap kondusif.

Demikian ditegaskan salah seorang ustadz ternama di Jambi, Umar Yusuf. Menurutnya, masyarakat jangan terpengaruh dengan isu SARA, yang dapat merusak nilai kerukunan umat beragama di Provinsi Jambi.

“Provinsi Jambi yang cukup kondusif aman dan saling menghargai satu sama lain. Kalo ada hal yang melanggar hukum kita serahkan dengan pihak berwewenang,” tegasnya, Minggu (1/4/2018).

Ustadz menilai, dalam menjaga keamanan, baiknya kebersamaan terus dijaga, kerukunan terus dibina. “Saya berharap semua tokoh agama selalu membina umat beragama dengan baik. Tidak ada satupun ajaran agama yang membolehkan melakukan perbuatan mungkar. Kita terus berbuat yang terbaik untuk negeri ini,” harap Umar.

Tidak berbeda dengan Ustadz Umar Yusuf, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Provinsi Jambi Taufiq Baragbah mendesak pihak kepolisian untuk menghukum seberatnya pelaku penistaan agama Islam.

“Kita serahkan sepenuhnya kasus ini kepada Polda Jambi,” imbuhnya sembari berharap tidak ada lagi kasus serupa terjadi di Jambi.

Wakapolda Jambi Kombes Pol Haydar mengaku proses ini terus berlanjut. “Percayakan saja kepada pihak berwajib kepolisian. Masyarakat tetap tenang tidak perlu emosi,” tegasnya. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *