BKIPM Jambi Launching Gemasatukata

Jambi I Kabardaerah.com — Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kementerian Kelautan Perikanan Jambi (BKIPM-Jambi) menggelar Launching Bulan Bakti Karantina dan Mutu Hasil Perikanan di Area Kantor BKIPM Jambi, Selasa (3/04/2018).

Kegiatan ini merupakan kegitan yang serentak dilaksanakan di 47 UPT BKIPM se-Indonesia. Bulan Bakti tersebut bertujuan untuk “ Mewujudkan Pangan Sehat Untuk Peningkatan Gizi Masyarakat”.

Paiman selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Bulan Bakti BKIPM Jambi mengatakan bahwa Bulan Bakti BKIPM Jambi dilaksanakan dai tanggal 3-30 April 2018.

“Kegiatan selama bulan bakti tersebut diantaranya Donor Darah, BKIPM goes To Market, Diskusi Pelaku Usaha Pembudidaya Ikan (UUPI) tentang CKIPB –CBIB-CPIB, Pekan Pelayanan Publik, Forum Pelaku Usaha Perikanan di Tanjung Jabung Timur, Coaching Clinic, Bakti Sekolah, Bakti Sosial. Tak hanya itu, Bulan Bakti BKIPM-JAMBI 2018 ini juga menggelar berbagai lomba seperti menggambar, sosialisasi, makan ikan,” ungkap Paiman.

Acara ini mengusung tema GEMASATUKATA “Melalui Gerakan Masyarakat Sadar Mutu dan Karantina sesuai dengan visi KKP yang diterjemahkan ke dalam misi tiga pilar utama, yaitu kedaulatan, keberlanjutan serta kesejahteraan masyarakat kelautan dan perikanan.

Pada kesempatan ini turut dihadiri dihadiri oleh para masyarakat umum, Pengguna jasa dan Istansi terkait.

Paiman mengungkapkan, melalui GEMASATUKATA (Gerakan Masarakat Sadar Mutu dan Karantina Ikan), diharapkan bisa wujudkan kedaulatan keberlanjutan dan kesejahteraan masayarakat kelautan dan perikanan dalam rangka Mewujudkan Pangan Sehat Untuk Peningkatan Gizi Masyarakat.

Penulis: Azhari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *