Bule Laporkan FB Yang Diduga Lecehkan Gambar Pensiunan TNI

Merangin I Kabardaerah.com — Hati-hati dengan jari yang sering memposting sesuatu di media sosial (medsos). Di Kabupaten Merangin, Jambi sebuah akun facebook (FB) bernama Emyes dilaporkan ke pihak kepolisian.

Pasalnya, di postingan tersebut, diduga terdapat pelecehan terhadap gambar seorang pensiunan TNI. Tidak terima atas perbuatan tersebut, Daryanto alias Bule yang merupakan anak dari Pelda (Purnawirawan) Taib  pensiunan TNI yang diduga dilecehkan, melaporkan akun atas nama Emyes ke Polres Merangin, Sabtu (7/4/2018).

Hal ini dibenarkan Bule kepada sejumlah media, menurutnya postingan tersebut dianggap telah melecehkan keluarganya.

Bagaimana tidak, dalam posting foto orang tua Daryanto terlihat posisi sikap hormat dengan menggunakan seragam linmas disertai cuitan “kau bersuara lantang mengaku orang tabir, tapi kenapa anda waktu itu tidak mau membangun negeri tabir.”

“Saya tidak kenal dengan pemilik akun Emyes, dan keluarga kami tidak tinggal di Tabir. Keluarga kami tinggal di Merangin di Desa Lantak Seribu,” ujarnya.

Selain itu, Bule juga tidak tau maksud pemilik akun yang memposting foto almarhum orang tuanya. “Ini sudah melecehkan martabat orang tua saya,” jelasnya di Polres Merangin.

Dengan dilaporkannya kasus tersebut, Bule berharap agar laporanya segera ditindak lanjuti. “Saya minta agar pihak Polres Merangin segera bertindak, agar keluarga kami bisa mendapatkan kepastian hukum,” tandasnya.

Sementara Kapolres Merangin AKBP Ikade Utama Wijaya, melalui Paur Humas Polres Merangin Ipda Echo Halasan Sitorus, membenarkan adanya laporan tidak menyenangkan tersebut disalah satu akun FB atas nama Emyes.

“Tadi siang ada rekan media yang datang ke Polres Merangin soal dugaan pelecehan poto (alm) ayahnya,” ujar Echo Sitorus.

Sementara itu almarhum Pelda (Purnawirawan) Taib merupakan pensiunan TNI banyak menera penghargaan dari negara. Penghargaan itu, diantaranya Setyalencana BT. Swindu (APRI), setya lencana BT. Bhakti (LUKA 2), Setya lencana BT. GOM IV (SULSEL),.

Selanjutnya, Setya lencana BT. GOM V (DJABAR), Setya Lencana BT. GOM VI (DJATENG), Setya lencana sapta Marga (PRRI), Setya lencana Wiradharma, SE serta PENEGAK 30 S PKI, BT SAKII. (helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *