Bupati Romi Jenguk Warganya yang Sakit Stroke

Tanjabtim I Kabardaerah.com —  Bupati Kabupaten Tanjungjabung Timur H Romi Haryanto, SE melakukan safari shalat Jumat di masjid yang ada Kabupaten Tanjungjabung Timur.

Tujuan Bupati Kabupaten Tanjungjabung Timur melaksanakan safari Smshalat Jumat, untuk menjalin tali silaturrahiim bersama masyarakat dan melihat langsung kondisi perkembangan Kabupaten Tanjungjabung Timur selama kepemimpinannya di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung.

Kali ini safari Shalat Jumat dilakukan Bupati Romi Haryanto yang didampingi Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tanjungjabung Timur Abdul Rasyid, Sekcam Mendahara Ulu, dan Lurah Simpang Tuan Afrizal Lucas, S. IP di Masjid Baiturrahman, Kelurahan Simpang Tuan, Kecamatan Mendahara Ulu.

Usai melaksanakan shalat Jumat di Masjid Baiturrahman, Kelurahan Simpang Tuan, Kecamatan Mendahara Ulu tersebut, Bupati Kabupaten Tanjungjabung Timur melanjutkan untuk membesuk salah satu Warga Kelurahan Simpang Tuan yang bernama Awam yang mengalami sakit stroke dan terbaring di kasur rumahnya.

Dalam kunjungannya, Bupati Kabupaten Tanjungjabung Timur memberikan semangat kepada Awam yang sedang sakit, agar tabah dan tegar dan berusaha untuk kesembuhannya.

“Saudaraku Awam, jangan patah semangat, tetaplah berjuang untuk kesembuhannya. Allah SWT sedang menguji kita dengan penyakit, tetaplah bertawakkal kepada Allah, jangan berputus asa. Mohonlah doa kepada Allah SWT untuk kesembuhan saudaraku,” ujarnya.

Selesai membesuk salah satu masyarakatnya yang sakit, Bupati Romi juga langsung nyelawat ke rumah salah satu warga yang meninggal dunia.

Bupati Romi juga memberikan doa agar wafatnya warga tersebut, dalam khusnul khootimah. “Mari kita doakan saudara kita yang wafat ini agar amal ibadahnya selama di dunia diterima Allah SWT dan semoga khusnul khotimah. Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan atas ujian yang diberikan Allah SWT, yakinlah kita juga akan mengalami kematian, sebagaimana Firman Allah SWT dalam Alquran: “Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati (QS. Ali Imran: 185),” ungkap Romi.

Bupati juga menyempatkan diri untuk bercengkerama dan bercerita dengan masyarakat Kecamatan Mendahara Ulu, untuk menjalin kedekataan dan pererat tali silaturrahiim. (udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *