Polsek Geragai “Digoyang” Kompetisi Dangdut

Tanjabtim I Kabardaerah.com — Dalam rangka memeriahkan Hut Bhayangkara Polres Tanjabtim, Polsek Geragai Kecamatan Geragai mengadakan kompetisi nyanyian dangdut antar desa.

Kompetisi diadakan Polsek Geragai merupakan jalinan silaturahmi kepada masyarakat Kecamatan Keragai. serta mencari bakat para penyanyi agar bisa bersaing diajang danggut nasional nantinya.

Kompetisi dangdut yang pesertanya berasal dari desa dan kelurahan. lomba nyanyi dangdut ini pertama kali dilakukan di Tanjungjabung timur.

Dari pantauan di Polsek Geragai tampak, musik dangdut yang kental dengan hentakan suara kendang dan tiupan suling bambu melalui organ tunggal mengalun dengan syahdunya dalam ajang Kompetisi Dangdut Polsek Geragai.

Kapolsek Geragai IPTU Lumbrian Hayudi Putra, menerangkan kompetisi dangdut merupakan kompetisi musik dangdut pertama dijajaran Polsek di wilayah hukum Kabupaten Tanjungabung Timur yang menampilkan para penyanyi dangdut asal 9 desa dan kelurahan yang ada di kecamatan Geragai. “Setiap masing masing desa dan kelurahan mengutus satu peserta,” terangnya.

Lumbrian mengatakan, mereka berkolaborasi dengan menyanyikan lagu dangdut di sebuah panggung terbuka yang berdiri di depan Kepolisian Sektor Geragai Resor Tanjungjabung Timur

“Di kompetisi dangdut ini kita lihat tampak seluruh kades dan lurah sekecamatan Geragai juga tampak hadir menyawer dan memberi motivasi peserta dalam kompetisi dangdut yang dinilai oleh dua dewan dangdut Tanjungjabung Timur tersebut,” katanya.

Para peserta tampil membawakan sejumlah lagu yang cukup populer di telinga penggemar dangdut Indonesia. diantaranya, masa lalu,menunggu dari Rido Rhoma dan pagar makan tanaman dari Mansur S.

Menurut Iptu Lumbrian, kompetisi dangdut dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 Tersebut juga berhadiah uang tunai jutaan rupiah dan tropi, sementara Kompetisi yang dihadiri oleh puluhan pengunjung yang datang dan pergi itu memang belum sebesar kompetisi musik dangdut Indonesia.

“Saya berkeyakinan bahwa acara tersebut akan menjadi penghibur bagi penghobi musik dangdut dan mampu mencetak bibit-bibit penyanyi dangdut berbakat di desa dan kecamatan wilayah Geragai,” tutupnya. (udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *