Dandim 0419/Tanjab Jabat Kasrem 042/Gapu

Jambi I Kabardaerah.com — Untuk memberikan penyegaran dan pembinaan sesuai dengan dinamika saat ini terhadap personel jajaran dikesatuan TNI AD, Danrem 042/Gapu rotasi sejumlah perwira TNI AD dijajaran Korem 042 Garuda Putih, Jambi.

Perwira yang dirotasi tersebut yakni Letkol Arh Harry Sassono Utama SH yang sebelumnya menjabat sebagi Dandim 0419/Tanjab saat ini menempati jabatan yang baru yaitu sebagai Kasrem 042/Gapu, sementara jabatan Dandim 0419/Tanjabar digantikan oleh Letkol Inf Muhammad Arry Yudistira.

Aling fungsi jabatan tersebut dilaksanakan di ruangan balai prajurit yang dilakukan langsung oleh Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto yang dihadiri oleh seluruh perwira dan prajurit dijajaran Korem 042/Gapu, Rabu (18/4/2018).

Danrem mengatakan, tradisi alih fungsi jabatan di dalam kesatuan TNI sudah menjadi hal bisa guna untuk membina dan meningkatkan kemampuan seiring dengan dinamika perkembangan zaman saat ini.

Danny berpesan kepada perwira yang baru serah terima jabatan untuk segera menyesuaikan diri dan beradaptasi pada jabatan yang baru diemban, dan segera melakukan koordinasi sebaik mungkin terhadap program-program yang dilkaksanakan.

“Berbagai tugas, tantangan dan masaalah sudah menunggu untuk segera diselesaikan, lakukan hal-hal positif. Program yang baik tetap dilanjutkan dan ditingkatkan, mana yang kurang segera dibenahi,” paparnya.

Begitupun dia menegaskan kepada seluruh personel dijajaran Korem 042/Gapu untuk cepat tanggap dan respon terhadap pristiwa yang terjadi dilingkungan masing-masing sebagai prajurit abdi negara dan bangsa.

Apa lagi diakuinya saat ini, perkembangan zaman yang begitu kompetitif tentu persaingan semakin meningkat, baik dibidang SDM maupun SDA, untuk itu dia minta kepada seluruh prajurit siap menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi dilingkunganya masing-masing.

Penulis: Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *