Satu Hari di Tanjabtim, Dua Unit Motor Raib Sekaligus Digondol Maling

Ilustrasi
Ilustrasi

Tanjabtim I Kabardaerah.com — Komplek perkantoran di Kabupaten Tanjungjabung Timur kelihatannya tidak aman lagi. Betapa tidak, dalam satu hari, dua unit sepeda motor yang terparkir di dinas pendidikan setempat raib dicuri orang tidak dikenal.

Dua unit sepeda motor yang raib bersamaan dibawa maling itu berjenis Yamaha Vixion bernopol BH 2663 NJ, serta sepeda motor Supra X 125 bernopol BH 6441 NC.

Menurut Soleh, salah seorang korban kepada sejumlah media mengakui, aksi nekat pelaku terjadi pada Selasa sore lalu sekitar pukul 15.00 WIB.

“Saya tak menyangka motornya dipaling orang. Padahal saat itu situasi masih jam kerja. Baru kali inilah terjadi,” katanya, Rabu (18/4/2018).

Korban baru menyadari motornya raib digondol maling saat hendak keluar untuk fotokopy berkas menggunakan motor. “Pas mau mengambil motor, dak tahunya motor aku tidak ada lagi di parkiran,” ujarnya.

Meski di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjabtim ada CCTV, namun penampakan pelaku tidak begitu jelas. Pasalnya, posisi parkir motor tersebut di luar jangkauan rekaman kamera pengintai tersebut.

“Kami coba buka rekaman CCTV yang ada, nampaklah orang tu keluar sebanyak tiga orang membawa motor-motor itu, tapi tidak bisa mengenali pelakunya, kerena terekam dari belakang,” ungkap Soleh.

Atas peristiwa tersebut, korban mengakui bahwa kasusnya sudah ditangani oleh aparat kepololisian setempat diproses secara hukum.

“Kita sudah buat laporan ke Polsek Sabak Barat. Kami berharap bisa ditangani, sehingga pelaku berhasil ditangkap,” tandas Soleh.

Kapolsek Sabak Barat, Ipda Ika Widiatmiko, membenarkan adanya laporan kehilangan motor di seputaran perkantoran Muarasabak Barat.

“Ada dua motor yang hilang. Saat ini laporannya dilimpahkan je Polres Tanjung Tanjungjabung Timur guna pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya kepada wartawan. (udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *