Sonsong Pemilu Serentak, KPUD Tanjabtim Gelar Seni Budaya

Tanjabtim I Kabardaerah.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi melaksanakan kegiatan pagelaran seni budaya dalam rangka menyongsong pemilu serentak 2019.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Olah Seni (GOS) Muarasabak tersebut berlangsung meriah, Sabtu (21/4/2018)

Kegiatan ini dihadiri oleh staf ahli bupati, Kapolres, ketua MUI,  panitia pengawas pemilu (panwaslu), Seluruh pengurus partai peserta pemilu, lembaga swadaya masyarakat, pelaja,  tokoh masyarakat dan masyarakat umum di Kabupaten Tanjungjabung Timur.

Ketua KPU Tanjabtim Mustaqim,  menerangkan, pagelaran seni dan budaya. dilaksanakan dalam rangka satu tahun menyongsong pemilihan umum serentak tahun 2019 mendatang.

Kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh seluruh KPU, mulai dari KPU RI hingga tingkatkan KPU kabupaten, kota di seluruh Indonesia,” terangnya kepada wartawan.

Dirinya menjelaskan, pergelaran seni dan budaya merupakan bentuk sosialisasi agar masyarakat di Tanjungjabung Timur mengetahui tanggal pemungutan suara Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang.

“Dalam rangka mewujudkan tujuan pemilu, yakni Pemilih Berdaulat, Negara Indonesia Kuat. Selain memilih DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten dan kota,” katanya.

Mustaqim menyebutkan, dalam Pemilu 2019 mendatang, masyarakat juga akan memilih Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

“Pada kegiatan ini,KPU Kabupaten Tanjungjabung Timur juga membagikan beragam doorprize menarik kepada masyarakat yang hadir pada pagelaran seni budaya tersebut,” cetusnya.

KPU menampilkan pagelaran seni budaya  yang dikemas apik dengan menghadirkan Pagelaran Seni dan tari Dinas Parpudpora Tanjungjabung Timur. Orkestra SMAN 5 Tanjab Timur, musikalisasi Kopipede Tanjab Timur, Kesenian tari dari SMA 8, Tanjungjabung Timur dan penampilan sanggar reog Eko Budoyo Muarasabak. (udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *