Plt Gubernur Hadiri Isra Miraj di Masjid 1000 Tiang

Jambi I Kabardaerah.com — Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar menghadiri sekaligus mengapresiasi acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 2018/1429 H. Bertempat di Masjid Agung Al-Falah (Masjid Seribu Tiang), Kota Jambi.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan bahwa rangkaian peristiwa Isra Mi’raj adalah sebuah peristiwa Maha Besar yang kejadiannya tidak bisa dijangkau dengan akal dan pikirian serta tak bisa terpecahkan dengan ilmu pengetahuan semata. Perjalanan Nabi Muhammad SAW ini, hanya bisa kita pahami dengan keimanan.

“Bagi umat muslim, perjalanan ini merupakan sebuah titik tolak rangkaian ibadah kaum muslimin hingga kini. Karena lewat Isra Mi’raj ini lah, turun perintah sholat. Sebuah perintah yang akan membentuk keimanan yang kuat serta terbentuknya disiplin pada pribadi masing-masing umat muslim,” kata Fachrori, Kamis (26/4/2018).

Fachrori juga menyampaikan hikmah yang terkandung didalam Isra Mi’raj adalah untuk mencapai suatu keberhasilan didalam setiap usaha yang dilakukan.

“Kita harus selalu menyiapkan diri guna menghadapi tantangan melalui peningkatan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, Dengan keimanan dan ketakwaan inilah kita akan dapat memahami, mengerti dan tabah dalam menghadapi setiap cobaan,” katanya.

Fachrori berharap melalui peringatan Isra Mi’raj dapat menyadari dan tidak membuat pemikiran sepihak dan tidak mengabaikan kepentingan masyarakat serta meningkatkan kualitas iman dan takwa kepada Allah SWT.

“Semoga dengan situasi yang kondusif tersebut, Jambi yang Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh, Adil, dan Sejahtera, Negeri yang Baldatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghafur dapat kita wujudkan bersama,” tutup Fachrori.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni, Prof. KH. Syukron Makmur sebagai penceramah sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Darul Rahman Jakarta, para pejabat dilingkup Pemerintah Provinsi Jambi, para tokoh masyarakat, dan jamaah lainnya. (ratno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *