Kapolda Jambi Berharap Pos Kamling Garda Terdepan Pencegahan Terorisme dan Narkoba

 

Jambi I Kabardaerah.com — Warga RT 36, Kelurahan Paalmerah, Kecamatan Paalmerah, Kota Jambi patut berbangga. Pasalnya, Pos Sistem Keamanan Lingkungan (siskamling) yang mereka dirikan langsung diresmikan Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis, Sabtu (28/4/2018).

Puluhan warga, mulai dari orang tua, ibu rumah tangga hingga anak-anak berdatangan meramaikan peresmian tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis mengatakan, bahwa membuat pos kamling merupakan salah satu program
commander wish kapolda.

“Ini adalah simbol keamanan, dan kesetaraan bagi masyarakat. Sistem ini sudah lama, hakekat keamanan adalah di lingkungan kita. Karena itu keamanan harus selalu dijaga oleh masyarakat,” tuturnya.

Kapolda juga salut dengan warga yang masih menerapkan gotong royong dalam setiap kegiatannya. Dia berharap, apa yang dilakukan warga RT 36, Paalmerah patut dicontoh warga dan daerah lainnya.

“Semoga dapat membangun sistem keamanan di lingkungan dan menjadi garda terdepan dalam tindakan pertama pencegahan terjadinya tindak pidana kriminal dan lainnya, terutama pencegahan terorisme dan narkoba,” tegas Muchlis.

Sedangkan Ketua RT 36, Paalmerah, Kota Jambi, Gimin mengaku bahwa RT yang dipimpinnya baru 9 bulan lantaran merupakan pemekaran dariĀ  RT 33.

Bagi Pak RT yang juga guru olahraga ini, untuk membuat pertahanan keamanan lingkungannya, makanya masyarakat membuat pos kamling.

“Tidak ada anggaran membuatnya. Namun, dengan kekompakan warga pembangunan pos kamling ini dengan swadaya masyarakat sehingga terbangun,” imbuhnya.

Gimin juga berharap, dengan terbangunnya pos kamling yang sederhana tersebut, warga tetap bersatu dalam mengamankanĀ  wilayahnya dari setiap gangguan. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *