Ribuan Warga Sungaimanau Bergemuruh Dukung Nalim-Khafid

Merangin I Kabardaerah.com — Pelantikan tim pemenangan pasangan Nalim-Khafid, di Kecamatan Sei-Manau di pasar Sei-Manau Sabtu (28/4/2018).

Acara pengukuhan tim di kecamatan Sei-Manau tersebut di hadiri oleh massa yang kurang lebih sebanyak 3.000 orang, hal tersebut dijelaskan oleh panitia pelaksana yang sempat dijumpai disela-sela acara, Ferry Zen menjelaskan, kalau panitia telah menyediakan kursi sebanyak 3.000 lebih dan juga anak, namun hal tersebut tidak mencupi dikarenakan banyaknya masyarakat yang hadir.

“Kursi dan anak kami sediakan 3.000 lebih namun yang kami sediakan tidak mencukupi,” ujar Ferry.

Sementara Datuk Syamsudin Selaku tokoh masyarakat Kecamatan Sei- Manau, menjelaskan dan sekaligus juga mengharapkan adanya perubahan jika Merangin dipimpin oleh Nalim-Khafid.

“Kami datang pada hari ini adalah hari yang baik, hari yang elok, Pada hari ini kita telah bertemu dengan paslon yang kita impikan.
Jika bapak terpilih nanti kami hanya berharap kepada bapak agar dapat mengaspalkan jalan yang menuju Georpak Desa Air Batu, dikarenakan jalan tersebut adalah jalan yang akan meningkatkan nama Merangin di tingkat nasional,” terangnya.

Nalim, dalam kata sambutannya menyampaikan, jika pada sore ini yang hadir ada sekitar 3.000 orang, ini adalah yang terpilih dari tiga kecamatan, dalam acara pengukuhan kita tidak perlu melakukan penyumpahan.

“Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah menyempatkan diri untuk menghadiri acara ini, dan pada acara ini kita tidak perlu melakukan penyumpahan terhadap tim, kami percaya kepada tim yang telah dikukuhkan sebagai tim,” ujarnya.

“Oleh sebab itu kami berdua menyerahkan diri kepada seluruh masyarakat Sei-Manau, sebagai penentu bagi kami pada 27 juni mendatang,” tandasnya.

Dan dilanjutkan oleh A Khafid Moein, menjelaskan apa-apa yang di sampaikan oleh tokoh masyarakat setempat, terkait dengan reklamasi di Kecamatan Pangkalan Jambu yang akan ditindak lanjuti jika dirinya terpilih nanti.

“Jika kita terpilih nanti, kita akan mereklamasikan, lahan yang ada di Kecamatan Pangkalan Jambu,” terang Khafid

“Nalim adalah orang asli Ngaol, jika dia terpilih lagi tidak mungkin dia tidak memikirkan jalan yang menuju wilayahnya sendiri, jalan tersebut akan dihitamkan itulah prioritas yang utama.
Dan begitu pula jalan yang menuju ke Georprak, pasti kita utamakan dikarenkan, jalan tersebut adalah jalan yang akan meningkatkan perekonomian, kenapa tidak jika jalan sudah dihitamkan dan orang dari berbagai daerah akan datang ke sini pasti ada imbasnya kepada ekonomi kerakyatan setempat,” terangnya.

Dan dilanjutkan lagi oleh Zaidan Ismail selaku ketua DPRD, dan juga sekaligus sebagai ketua partai PDIP Kabupaten Merangin.

“Pada 27 nanti kita warga yang ada di kecamatan ini jangan lagi ada keraguan di hati, ini adalah pilihan kita yang telah tepat, pada hari H nya nanti kita jangan golput, dan datanglah ke TPS agar sama-sama kita mendukung Nalim-Khafid nantinya,” pinta Zaidan.

Begitu pula yang di sampaikan oleh Kausari yang selaku ketua partai PAN Kabupaten Merangin. “Kami selaku tim pengusung akan mengusulkan pelebaran jalan di pasar Sai-Manau agar tidak terjadi kemacetan, dan begitu pula di pasar Kecamatan Renah Pembarap sekarang sudah mulai padat,” kata Kausari. (helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *