Mahasiswa Dunsanak di Padang Bersatu Dukung Nalim-Khafid

Merangin I Kabardaerah.com — Setelah melakukan pengukuhan ditingkat kecamatan di Kabupaten Merangin, Minggu (29/4/2018). Nalim selaku calon bupati Merangin mendapat undangan untuk menghadiri acara pengukuhan yang diselengarakan oleh Mahasiswa yang tergabung dalam ‘Dunsanak Nalim-Khafid’ di Kota Padang.

Mahasiswa yang berasal dari Merangin, dan mempunyai hak untuk memilih dalam demokrasi pada 27 Juni mendatang yang berada di Kota Padang ada sekitar 300 orang lebih, yang telah menyatakan sikap dan siap untuk memperjuangkan Nalim-Khafid untuk menjadi bupati dan wakil bupati nantinya, dan juga siap untuk membantu dan mengawal kepemerintahannya jika terpilih.

Seperti kata sambutan yang disampaikan oleh Ketua Dunsanak Padang, Haris. Mahasiswa yang berasal dari merangin yang berada di Padang secara terus menerus memperhatikan jalan nya demokrasi yang ada di Merangin.

“Kami mengharapkan Nalim selaku orang terbaik di Merangin agar terpilih menjadi bupati merangin, jarak bukanlah suatu penghalang bagi kami, detik demi detik kami tetap memantau apa-apa saja yang di terbitkan oleh media.

Dan kami juga telah menemukan siapa sosok yang layak untuk memimpin Merangin kedepannya nanti,” katanya.

“Negeri Indonesia adalah negeri yang membutuhkan barisan pemuda, di Merangin ada daerah yang terpencil dari ibu kota, dan lahir lah seorang pemuda, dan telah di buktikan untuk memimpin merangin pada 2008 lalu, dan pada 2018 ini dirinya kembali ingin memimpin merangin lagi, oleh sebab itu mari kita sama-sama untuk mendukungnya.

Dan yang menjadi keluhan kami adalah, selama 5 tahun belakang ini satu orang pun tidak ada mahasiswa yang dari Merangin yang mendapatkan bantuan biasiswa,” lanjutnya.

“Kami tidak mau lagi kabupaten merangin jauh tertingal dari yang lainnya, dan bagi pemuda yang telah menyandang gelar sarjana agar dapat memgabdi di Merangin. Dan kami juga memantau sekolah-sekolah yang ada di Merangin telah banyak yang terpengaruh oleh narkoba,” ujarnya.

“Ini adalah dukungan kami yang murni dari dalam hati untuk mendukung Nalim -Khafid agar bisa membawa Merangin yang lebih baik yang ada di Provinsi Jambi,” tandasnya.

Tab Yani Hasin, selaku tokoh masyarakat Jambi, yang mengadiri acara tersebut menyempatkan diri untuk menyampaikan pesan dan kesan kepada mahasiswa yang terbagung dalam Dunsanak Nalim-Khafid.

“Setelah mendegar apa yang disampaikan oleh Ketua Dunsanak Nalim-Khafid tadi saya merasa terharu begitu semangatnya pemuda yang ada di padang yang siap untuk memenagkan Nalim-Khafid. Kami selaku tokoh Masyarakat Jambi memberikan apresiasi terhadap program yang telah dirancang oleh Nalim, oleh sebab itu mari kita dukung agar menjadi bupati nanti,” pintanya.

Pada umumnya masyarakat di Merangin adalah petani karet, dan dalam beberapa tahun belakangan ini haga karet sangat anjlok,
Dan kami telah mendiskusikan bagai mana untuk meningkat kan harga karet tersebut.

Mahasiswa harus berada di garda terdepan, ini bukan sebagai politik praktis, ini adalah untuk menentukkan kemana arah daerah kita untuk beberapa tahun yang akan datang, agar daerah kita menjadi lebih baik.

“Dan jika telah tiba waktunya datang lah kedaerah kita, kita tidak hanya berada dan ber orasi di mana kita kuliah saja, tapi hadir lah, bantu lah siap yang telah kita anggap yang layak menjadi pemimpin masa depan,” tandasnya.

Kata sambutan yang di sampaikan oleh Nalim, dalam kesempatan tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang tergabung dalam ‘Dunsanak Nalim-Khafid’.

“Pada sore ini kita telah mengikuti untaian acara demi acara yang sangat menyentuh hati, saya merasa bangga, dan bahagia, mendengar apa yang telah disampaikan oleh ketua dunsanak tadi, agar pada 27 Juni mendatang tercapai hendaknya,” katanya.

Menurutnya, kepada pemuda harus menjaga hubungan asmaralisasi, agar apa yang diinginkan tercapai hendaknya, dan harus belajar dan belajar. “Dan juga kita harus menghindar narkoba, perjudian, agar untuk beberapa tahun yang akan datang yang menjadi bupati berasal dari mahasiswa yang ada di sini,” tandasnya. (helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *