Pelaku Curanmor Bersenpi di Batanghari Diamuk Massa

Batanghari I Kabardaerah.com — Dua orang pelaku curanmor di Simpang Desa Karmeo, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari, Jambi lagi bernasib apes lantaran motor yang jadi incarannya tidak berhasil dicurinya.

Apesnya lagi, saat meloloskan diri lantaran kepergok warga, salah seorang pelaku berhasil diringkus petugas. Sedangkan rekannya, berhasil kabur dan melarikan diri.

Akibatnya, Farijal (18), harus menjadi bulan-bulanan warga. Bogem mentah dari massa pun tidak bisa dihindari pelaku.

Menurut Kapolsek Batin XXIV AKP Suwondo, kepada sejumlah media, peristiwa tersebut terjadi pada Senin lalu. Kejadian bermula ketika Fahrijal atau Ijal bersama rekannya TN (30) diduga sedang melakukan aksi curanmor di KM 13, Simpang Karmeo, Kecamatan Batin XXIV.

“Pelaku ini dua orang, satu berhasil diamankan dan satunya kabur. Yang diamankan Ijal, Warga Desa Padang Kelapo, Kecamatan Marosebo Ulu. Dan satu pelaku lagi berinisial TN, warga Kabupaten Tebo Ulu, masih dalam pengejaran petugas,” katanya, Rabu (2/5/2018).

Dari informasi yang didapat, upaya penangkapan terhadap kedua pelaku berlangsung seru. Mulanya, saat warga mencari motor warganya yang hilang, warga menemukan dua orang mencurigakan tengah bersembunyi di pondok. Anehnya, saat warga mencoba bertanya, keduanya malah kabur melarikan diri.

Dengan mengendarai motor Yamaha Jupiter MX warna hitam, kedua pelaku melarikan diri menuju ke Desa Simpang Karmeo, Kecamatan Batin XXIV.

Beruntung ada warga yang memberhentikannya dengan melayangkan sebongkah kayu di jalan. Akibatnya, kendaraan yang digunakan para pelaku terjatuh.

“Setelah terjatuh ini, pelaku masih berusaha kabur, kejar-kejaran dengan warga pun terjadi. Namun, satu orang berhasil ditangkap hingga pelaku dihajar masa,” tukas Kapolsek.

Usai diamankan warga dan diserahkan petugas, pelaku yang diketahui bernama Ijal digeledah petugas. Betapa terkejutnya petugas, dari balik bajunya ditemukan satu pucuk senjata api rakitan jenis revolper, satu bilah pisau serta kunci T dan 2 buah besi peyongkel.

“Dari keterangan pelaku, mereka hendak melakukan pencurian motor. Namun, sialnya belum berhasil dan pelaku sudah ketahuan warga,” ungkap Suwondo.

Kepada petugas, pelaku mengaku bukan dirinya yang melakukan pencurian di KM 13, Desa Simpang Karmeo. “Saat ini, pelaku sudah kita amankan di Polsek. Kita juga masih melakukan penyidikan lebih lanjut,” tandas Kapolsek. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *