Gadis Cilik Berusia 10 Tahun Ini Bikin Iba Kapolda Jambi

Jambi I Kabardaerah.com — Amelia, gadis cilik berusia 10 tahun, tidak menyangka bila rumahnya bakal didatangi anggota Polda Jambi.

Kedatangan petugas, setelah mendapatkan kabar bahwa Amelia
menjadi tulang punggung keluarga sehingga mengundang iba hati Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS.

Merasa terenyuh dengan nasib anak gadis tersebut, Kapolda Jambi yang saat ini sedang menghadiri Apel Kasatwil di Jakarta sejak Kamis lalu memerintahkan anggotanya dari Biro SDM dan Bid Dokkes Polda Jambi untuk memberikan bantuan kepada sang anak.

Biro SDM Polda Jambi melalui Ipda Irvan Rivai beserta rombongan langsung mengunjungi kediaman Amelia yang berada di kawasan Jalan Slamet Riyadi RT 18, Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi.

Disana Amelia diberikan motivasi dan bimbingan serta santunan dari Kapolda Jambi melalui Ipda Irvan Rivai, Perwira Biro SDM yang dikenal sebagai Ustadz di lingkungan Polda Jambi.

Irvan Rivai mengatakan Amelia adalah anak pertama dari ibu Lisma Andriyani. Dia juga merupakan tulang punggung keluarga bagi ibu dan seorang adiknya yang berusia 5 tahun. Sejak berusia 6 tahun, ia telah ditinggalkan sang ayah entah ke mana ketika perceraian orang tuanya terjadi.

Apalagi, sejak dua tahun belakangan ini, ibu tercintanya juga mengalami penyakit maag akut serta pengeroposan tulang yang membuat tubuh ibunya semakin kurus serta hanya bisa terbaring di kasur kamarnya.

“Amelia saat ini duduk dibangku kelas II SD, di usia yang masih sangat belia, ia telah menjadi pengganti sosok ayah bagi adiknya. Tidak hanya itu, ia juga menjadi tulang punggung keluarga dengan berjualan jagung rebus sepulang dari sekolah,” ujar Irvan, Jumat (4/5/2018).

Aktivitas sehari-hari Amelia selalu diisi dengan bersekolah serta berjualan demi memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Terkadang, sehabis pulang sekolah, ia juga harus memasak, merawat sang adik, hingga harus membersihkan tubuh ibunya yang terkadang sulit bergerak akibat sakit.

“Cita-cita menjadi Polwan merupakan niat tulus dari hati yang ia lontarkan demi dapat melindungi keluarganya, Ia ingin jadi polwan katanya biar bisa jaga ibu, jaga adik, sama jaga diri sendiri,” kata Irvan menirukan ucapan Amelia.

Sebelumnya, Bid Dokkes Polda Jambi  telah mengunjungi kediaman Amelia, dan memberikan bantuan obat-obatan yang ditujukan untuk kesembuhan penyakit yang diderita oleh ibunda Amelia, agar lekas pulih dan bisa menafkahi keluarga kecilnya. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *