Kapolda Jambi Berangkatkan Tiga Ulama Umroh ke Mekkah

Jambi I Kabardaerah.com — Dalam mengamankan pilkada serentak di Provinsi Jambi, tidak hanya personel Polda Jambi dikerahkan. Tapi melalui peran ulama juga dilakukan.

Inilah yang dilakukan Polda Jambi saat ini. Tiga ulama terpilih dari tiga tempat pilkada di Provinsi Jambi, yakni Kota Jambi, Kabupaten Kerinci dan Kabupaten Merangin diberangkatkan umroh oleh Polda Jambi.

Keberangkatan ke tanah suci tersebut dibenarkan Ustadz Mainur Sarjono (44). Ditemui di Mapolda Jambi di kawasan Thehok, Kota Jambi ustadz asal Kabupaten Kerinci mengaku tidak menyangka bisa diberangkatkan oleh Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis.

“Saya sangat bangga dan gembira dengan adanya program Kapolda Jambi dalam memberikan kesempatan kepada ulama yang terpilih untuk diberangkatkan umroh ke Mekkah pada tahun ini,” ungkapnya, Jumat (11/5/2018).

Dia menilai, kepedulian Kapolda Jambi kepada ulama patut dicontoh. Pasalnya, ulama bisa memberikan fatwa dan dakwah serta nasehat bimbingan kepada masyarakat.

“Peran ulama sangat penting ditengah masyarakat. Mereka bisa berperan aktif dalam memberikan kedamaian di pilkada serentak di Merangin, Kerinci dan Kota Jambi,” katanya.

Bagi Mainur, baru kali ini Kapolda Jambi memberangkatkan umroh para ulama. “Saya sangat mengapresiasi atas terobosan baru Kapolda Jambi yang memberikan kesempatan kepada kami untuk beribadah ke tanah suci,” tuturnya.

Doa pun sudah dipersiapkan dipanjatkan kepada Allah di tanah haram. Tidak hanya pilkada berjalan aman dan sukses tapi Kapolda Jambi diberikan kesuksesan di dunia dan akhirat.

“Semoga pilkada di Jambi tetap aman dan kondusif serta bermartabat. Tidak itu saja, dibarengi pilkada santun dan tidak terjadi perpecahan dan siap menerima kenyataan usai pemilihan,” imbuh Mainur.

Wakapolres Kerinci Kompol Ilyas saat mendampingi ustadz Mainur mengucapkan banyak terimakasih atas kepada pimpinan Polri terutama Kapolda Jambi yang memberikan kemudahan beribadah kepada para ulama.

“Semoga peran ulama bisa berpengaruh besar pada pelaksanaan pilkada Kerinci, Merangin dan Kota Jambi,” katanya.

Ilyas berharap, dengan adanya pilkada ini tidak ada sekat-sekat yang menimbulkan perpecahan ditengah masyarakat. “Mari kita ciptakan suasana yang nyaman, damai dan kondusif di pilkada yang ada di Provinsi Jambi,” tukasnya.

Rencananya, ketiga ulama tersebut dari Jambi pada tanggal 27 Mei selama 10 hari. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *