Pemkot dan FKUB Kota Jambi Mengutuk Keras Teror Bom di Surabaya

Jambi I Kabardaerah.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Jambi mengutuk keras tindakan teror Bom Gereja di Surabaya

“Masyarakat Jambi sangat Prihatin atas teror Bom di Surabaya, dan tadi juga sudah bersama-sama membacakan pernyataan sikap bahwa kami mengutuk keras tindakan teror Bom itu. Kita juga turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya terhadap korban teror bom itu,” kata Pjs Walikota Jambi M Fauzi, usai membacakan pernyataan sikap terkait Bom di Surabaya.

Pernyataan sikap tersebut dilakukan diruang utama kantor Walikota Jambi, Senin (14/5/2018). Dan dihadiri oleh C. Mujito dari agama Katolik, Rudy Zhang dari agama Buddha, Rahmadi dari agama Islam, Husin Abdul Wahab ketua FKUB Kota Jambi.


Berikut isi dari Pernyataan sikap Pemkot dan FKUB Kota Jambi, yang pertama, mengutuk keras tindakan aksi teror bom rumah ibadah di Surabaya, dan rumah susun di Sidoarjo serta Polrestabes Surabaya yang telah Mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Kedua, menyampaikan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya pada korban dan keluarga korban atas musibah yang dialami.

Ketiga, mendukung sepenuhnya upaya pemerintah dan aparat keamanan untuk mengusut tuntas tindakan terorisme tersebut agar tidak terulang lagi.

Keempat, mengajak seluruh warga Kota Jambi untuk bersatu padu menahan diri untuk tidak terprovokasi, serta terus menggalang solidaritas kemanusiaan sekaligus menolak segala bentuk kekerasan.

Kelima, meningkatkan kewaspadaan terhadap terorisme dan tetap memelihara kerukunan antar umat beragama dikota jambi demi terciptanya toleransi dengan Baik. (Ratno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *