10 Ormas di Tanjabtim Dalam Proses dan Pantauan Kesbangpol

Tanjabtim I Kabardaerah.com — Seiring terjadinya aksi pengoboman bunuh diri dibeberapa wilayah provinsi di Indonesia, umat beragama dan budaya bersatu mengecam aksi terorisme.

Hal demikian kerja keras pengawalan dan tanggungjawab data ormas di Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tanjungjabung Timur, Jambi. Demi keamanan. pihak kesbangpol terus melakukan silaturahmi kepada umat beragama.

Kepala Dinas Kesbangpol, Rasit menerangkan. ormas-ormas yang terdaftar di kantornya ada sebanyak 75 ormas. Namun ada 10 ormas yang masih dalam proses berkas. meski demikian kesbangpol tetap mengawasi ormas tersebut.

“Benar ada 10 ormas yang masih proses berkas. Meski belum ada kita tetap pantau pengawalan dan silaturami kepada ormas baru dibentuk tersebut,” terangnya kepada wartawan, Jumat (18/5/2018)

Rasit menjelaskan, beberapa waktu lalu perwakilan dari semua ormas sudah dikumpulkan bersama. Diskusi itu demi menyatukan sikap ormas demi mengawal ketentraman umat beragama.

“Dikumpulkannya para ormas demi menyatakam sikap mengecam aksi terorisme yang terjadi beberapa waktu lalu. Semoga ketentraman umat beragama di Tanjungjabung Timur aman selalu dalam beribah,” katanya.

Dia berharap kedepannya tetap saling berkomunisi, koordinasi. baik pemerintah maupun forkompinda dan kedepan tetap memantau dan mengawasi, baik kegiatan ormas maupun masyarakat sendiri.

“Rencananya di bulan Ramadan turut serta dalam pengamanan saat sholat. FKUB juga tiap 3 bulan sekali akan ada pertemuan. Namun ketika mendadak bisa seminggu sekali dan tergantung permasalahan,” tandasnya. (udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *