Cegah Konflik Pilkada, Kapolda Minta Semua Masyarakat Bersikap Cerdas

Jambi I Kabardaerah.com — Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS menekankan sangat pentingnya profesionalitas yang harus dilakukan oleh penyelenggara maupun pengawas pemilu dari tingkat kabupaten, kota hingga ke TPS.

“Panwaslu, KPUD hingga KPPS harus bekerja secara profesional,” kata Muchlis saat membuka rapat koordinasi dan tatap muka Forkompinda dan para tokoh dalam menghadapi pilkada, ramadhon, antisipasi teror dan pengamanan Idul Fitri di aula Siginjai, Mapolda Jambi, Jumat (18/5/2018).

Menurut Kapolda, ini dilakukan mengingat elemen tersebut merupakan bagian terpenting berhasil atau suksesnya pemilu serentak 2018 khususnya di Provinsi Jambi. “Agar tidak menimbulkan konflik, lantaran ini merupakan tanggungjawab kita semua,” imbuhnya.

Disamping KPUD dan Panwaslu, para kandidat paslon untuk tidak melakukan tindakan yang bersifat provokatif terhadap masyarakat. Kapolda juga meminta masyarakat harus bersikap cerdas dalam memulai pilkada.

“Pasalnya, rangking kerawanan konflik yang ada di Jambi dari hasil penelitian terdahulu cukup lumayan. Dan saat ini harus kita buktikan supaya konflik yang dirangking oleh lembaga nasional itu bisa kita bantah dengan aksi nyata, yakni pada pilkada kali ini,” ungkap Muchlis. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *