Danrem 042/Gapu: Tujuan Harkitnas Untuk Membangkitkan Rasa Nasionalisme dan Patriotisme

Jambi I Kabardaerah.com — Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2018 Provinsi Jambi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti Jambi, berlangsung khidmat, Senin (21/5/2018).

Ziarah dan tabur bunga Harkitnas ke-110 Provinsi Jambi tersebut, dipimpin oleh Komandan Korem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Dany Budiyanto dan diikuti Plt Provinsi Jambi Fachrori Umar, Wakapolda Jambi Kombes Pol Ahmad Haydar, dan pejabat Forkopimda Provinsi Jambi lainnya.

Dalam sambutannya, Danrem mengatakan ziarah dan tabur bunga ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan, juga bertujuan untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme.

“Kita di sini untuk mengenang bagaimana perjuangan para pahlawan kita dulu merebut kemerdekaan yang sekarang ini kita rasakan,” ujar Dany.

Untuk itu, tegasnya, kita wajib mengisi kemerdekaan ini dengan kemampuan yang kita miliki agar dapat mencapai tujuan nasional, yaitu meningkatkan Smsumber daya manusia (SDM) dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Semangat cinta tanah air ini, kata Danrem, perlu ditumbuhkan khususnya dikalangan generasi muda bangsa Indonesia. “Kalau tidak ditumbuhkan semangat cinta tanah air ini, maka kita bisa tercerai-berai,” tukas Danrem.

Salah satu caranya, sambung Dany, yaitu melibatkan generasi muda dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional ini. “Keutuhan NKRI adalah harga mati,” tandasnya. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *