Dapat Penghargaan Kapolri, Dua Korban Penyerangan Pria Berparang Ucapkan Terimakasih

Jambi I Kabardaerah.com — Dua anggota Polsek Marosebo Bripka HSP Manalu dan Bripka Sangap Sinambunan tidak menyangka bila korban penyerangan Anwar Sadat saat bertugas di Mapolsek Marosebo di Kabupaten Muarojambi, Jambi bisa mendapatkan penghargaan langsung dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Mapolda Jambi di kawasan Thehok, Kota Jambi, Jumat (25/5/2018).

Penghargaan yang langsung disematkan oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian berupa kenaikan pangkat luar biasa dari pangkat yang semula Bripka menjadi Aipda.

Usai acara peresmian Polda Jambi dari Tipe B menjadi Tipe A oleh Kapolri, HSP Manalu yang kini sudah berpangkat Aipda mengaku bangga.

“Ya bangga dan senanglah atas penghargaan yang tidak terduga ini,” ujar anggota Reskrim Polsek Marosebo ini.

Tidak bisa yang diperbuatnya selain bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Saya sangat bersyukur kepada Tuhan dan tidak lupa berterimakasih kepada Bapak Kapolri yang telah memberikan kenaikan pangkat luar biasa,” ungkapnya kepada media ini.

Manalu berharap, semoga tidak ada terjadi lagi kejadian serupa di wilayah Polda Jambi. “Bagi pelaku yang punya niat buruk kepada polisi agar mengundurkan niatnya. Karena kami insan Bhayangkara tidak takut,” katanya.

Sedangkan rekannya, Sangap Sinambunan yang berpangkat sama dengan Manalu, yakni Aipda berharap serupa agar anggota Polri tidak takut kepada pelaku tindak kejahatan dalam bentuk apapun.

“Semoga kita tetap waspada lag dari orang-orang yang ingin melemahkan polri,” tutur anggota penjagaan Polsek Marosebo ini. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *