Jembatan Gantung Nyaris Ambruk, Enam Motor dan Warga Tercebur ke Sungai

Jambi I Kabardaerah.com — Salah satu jembatan gantung penghubung masyarakat di Desa Sponjen, Kecamatan Kumpe Ilir, Kabupaten Muarojambi, Jambi, Rabu sore nyaris putus dan ambruk ke sungai.

Akibatnya, enam unit motor terjatuh ke dalam sungai, sedangkan satu unit motor terlihat tersangkut di tali jembatan. Beruntung, warga yang jatuh ke dalam sungai dapat diselamatkan dan dibawa ke pinggir sungai.

Akibat lainnya, dari kejadian tersebut warga yang aktivitasnya melintasi jembatan gantung tidak dapat melintas lagi.

Menurut Kepala BPBD Muarojambi Zakir, kejadian tersebut begitu cepat, yakni sekitar pukul 17.30 WIB. “Kejadiannya sekitar jam setengah enam sore tadi. Selingnya putus jadi oleng ke kanan. Tidak ada korban jiwa karena saat itu tidak banyak yang melintas,” ungkapnya, Rabu (30/5/2018).

Saat ini, katanya, enam unit motor milik warga masih berada di dalam sungai dan satu unit lagi masih tersangkut di tengah jembatan.

Akibat kejadian ini, kondisi jembatan tidak dapat digunakan lagi. Sementara, warga sekitar yang mau menyeberang harus menggunakan perahu.

Belum diketahui apa penyebab ambruknya jembatan gantung tersebut. Informasi dari warga, tim dari Dinas PUPR Kabupaten Muarojambi baru Kamis pagi akan tinjau TKP. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *