Terminal Alambarajo Mulai Dipadati Pemudik

Jambi I Kabardaerah.com — Tradisi mudik ke kampung halaman jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H mulai terlihat di Terminal Bus Alambarajo.

Ratusan pemudik mulai memadati terminal sejak awal bulan Juni ini. Mereka yang bekerja di Jambi ini, ingin lebaran bersama sanak keluarganya di kampung halaman masing-masing.

Sementara bus-bus penumpang yang biasanya hanya ada satu armada mulai menambah armadanya.

Seperti dikatakan Koordinator Pelayanan Terimnal Tipe A Terminal Alambarajo, Desfredo, saat ini sejumlah bus dengan tujuan pulau Jawa mulai dipadati penumpang yang akan melakukan mudik lebaran ke kampung halaman.

“Seperti bus Ramayana biasanya cuman saru armada yang berangkat, sekarang berangkat sudah 4 bus dengan tujuan Solo, Jogja,” katanya.

Desfredo memperkirakan dalam waktu dekat ini akan banyak lagi ratusan penumpang yang akan mudik lebaran.

Menyikapi peningkatan penumpang yang akan mudik lebaran kali ini, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk kenyamanan dan keamanan di Terminal Alambarajo.

“Kita juga sudah ada komunikasi dengan tim kepolisian dan masyarakat. Kepada masyarakat untuk tidak meninggalkan barang bawaannya di terminal, karena bisa buat masalah,” katanya, Jumat (2/6/2018).

Dia menegaskan kepada semua usaha PO untuk melakukan bongkar muat di dalam Terminal Alambarajo, agar pendataan dan pemantau kondisi layik jalan kendaraan dapat dikontrol dengan baik.

“Kita mengimbau kepada PO untuk tidak sembarangan menaik turunkan penumpang sehingga akan berdampak nantinya,” tutur Desfredo. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *