Pembukaan Jalan Baru oleh Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Sudah Mencapai 31 Persen

Tebo I Kabardaerah.com — TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102, Kodim 0416/Bute, sudah mulai dikerjakan. Salah satunya, yakni pembukaan jalan baru dari Kecamatan Tebo Ulu menuju ke Kecamatan Rimbo Bujang, Desa Purwoharjo, Kabupaten Tebo, Jambi.

Demikian dijelaskan Dandim 0416/Bute Letkol Inf Wahyu HS kepada sejumlah media, Sabtu (14/7/2018). Menurutnya, jalan yang dibuka sepanjang 7,525 KM dengan lebar 12 meter. “Saat ini pengerjaannya sudah mencapai 31 persen, begitu juga dengan pembuatan box culvert sudah mencapai 24 persen.”

Tidak hanya itu, sambungnya. sejumlah rehab madrasah dan sumur bor masjid juga menjadi perhatian Satgas TMMD Bute.

“Dengan jangka waktu satu bulan, semua program yang sudah direncanakan akan selesai dikerjakan oleh satgas. Semua kegiatan ini dilakukan bersama warga setempat bisa berjalan dengan baik dan lancar,” harap Dandim.

Wahyu juga mengatakan, sasaran demi sasaran setiap hari terus dikerjakan bersama masyarakat yang ada di wilayah TMMD. “Semua satgas kita sudah berkonsentrasi untuk menyelesaikan semua pekerjaan yang sudah ada. Dengan kerja keras, saya yakin satgas bersama masyarakat semua pekerjaan akan selesai tepat waktu,“ tegas Dandim.

Yanto, salah seorang warga Lubuk Benteng sangat mengapresiasi kegiatan TMMD Kodim 0416/Bute tersebut. Dia mengaku, sangat bangga bisa bekerjasama dengan Satgas TMMD dalam pembuatan sumur bor sumber air bersih untuk orang banyak.

“Memang kami disini agak kesulitan mendapat air bersih, namun dengan dibuatnya sumur bor oleh satgas TMMD ini, maka seluruh masyarakat sekitar bisa menikmatinya,” ujar Yanto. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *