Usman Ermulan Ajak Masyarakat Jambi Ramaikan Pesta Rakyat Dukung Pelaksanaan Asian Games 2018

Jambi I Kabardaerah.com — Pelaksanaan Asian Games ke 18 tahun 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada bulan Agustus mendatang tinggal menghitung hari.

Kegiatan olahraga terakbar di Asia Tenggara ini pun mendapatkan respon dari salah satu tokoh masyarakat Jambi Usman Ermulan.

Apalagi, mantan Bupati Tanjungjabung Barat dua periode ini mengetahui akan adanya sosialisasi dukungan oleh masyarakat Jambi atas pelaksanaan Asian Games.

Usman Ermulan pun mengapresiasi adanya sosialisasi yang diadakan pihak Pemprov Jambi melalui Dinas Komunikasi dan Informasi.

Baginya, sosialisasi bukan hanya dari Pemerintah Provinsi Jambi saja, namun sampai ke kabupaten dan kota hingga masyarakat luas.

“Sosialisasi itu sangat bagus. Mungkin kalau bisa, saya mengimbau bukan hanya provinsi saja, tapi kabupaten dan kota harus bersama-sama mensukseskan olahraga akbar se Asia Tenggara ini. Dan datang serta ramaikan pesta rakyat besok,” tandasnya, Sabtu (14/7/2018).

Mantan anggota DPR RI menilai, dengan adanya Asian Games yang digelar di Indonesia adalah suatu kehormatan besar bagi bangsa Indonesia.

“Suatu kehormatan besar bagi rakyat Indonesia. Ini beban dan tanggungjawab rakyat Indonesia, bukan pejabat saja, pejabat sebagai pelaksana. Kita selaku rakyat wajib memberikan dukungan,” ujarnya.

Menurutnya, sosialisasi dari Dinas Kominfo Provinsi Jambi menggelar pesta rakyat pada Minggu pagi besok tanggal 15 Juli pukul 06.00 WIB patut diapresiasi masyarakat.

Pasalnya, tidak mudah melaksanakan Asian Games sebesar itu. Kata Usman, “harus dibutuhkan persiapan yang matang. Citra bangsa dipertaruhkan. Maka dari itu, mari kita sukseskan perhelatan akbar Asian Games ke 18 tahun 2018 ini.”

Disamping itu, dia menambah, pelayanan, sopan santun dan budaya masyarakat kepada tamu-tamu negara haruslah dijaga. “Dengan demikian bisa melihat wajah negara Indonesia sebenarnya. Harga diri bangsa dipertaruhkan. Saya mengimbau kepada masyarakat agar memberi pelayanan dan kata yang baik kepada tamu-tamu kita, jaga keamanan. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *