Hingga H-2, KPU Jambi Baru Terima Dua Parpol yang Mendaftar Bacaleg

Jambi I Kabardaerah.com — Hingga pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) pada pemilu 2019 mendatang baru dua partai politik (parpol) yang mendaftar di KPU Provinsi Jambi.

“Hingga hari ke-12 kemarin, sejak dibuka pendaftaran bacaleg dari tanggal 4 hingga 17 Juli, baru dua partai politik yang mendaftar di KPU Provinsi Jambi,” tegas Sanusi, Komisioner KPU Provinsi Jambi, Senin (16/7/2018).

Kedua parpol tersebut, lanjutnya, Partai Berkarya pada tanggal 9 Juli lalu dan Partai Perindo pada Minggu sore, 15 Juli
kemarin.

Meski demikian, pihak KPU Provinsi Jambi tidak bisa memaksakan percepatan pihak parpol untuk segera mendaftar walaupun pendaftaran sudah dibuka sejak 4 Juli lalu.

“Kenapa terlambat, saya sendiri tidak tahu karena itu urusan partai masing-masing. Yang pasti kita (KPU), tetap menunggu mereka mendaftar sesuai jam kerja dari pukul 08.00 pagi hingga 16.00 WIB,” katanya.

Namun, dia menegaskan, sisa parpol yang belum mendaftar akan datang pada hari Senin dan Selasa ini. “Dari informasi yang didapat, hari Senin ini, ada lima parpol yang akan mendaftar di KPU,” ujarnya tanpa memberi tahu dari parpol mana yang akan datang mendaftar.

Sanusi hanya membocorkan, Partai Gerindra akan mendaftar pada Selasa, 17 Juli besok. “Saya baru dapat konfirmasi, Partai Gerindra menunda pendaftaran bacalegnya pada hari Senin ini, mereka akan mendaftar pada hari terakhir besok,” tukasnya.

Diakuinya, pihak KPU Provinsi Jambi hingga Selasa, 17 Juli besok masih menunggu sisa parpol yang akan mendaftar bacalegnya.

“Kita tetap akan layani semaksimal mungkin dengan baik dan berharap tidak ada persoalan yang tidak mengganggu sehingga sesuai dengan harapan,” ujar Sanusi. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *