Plt Gubernur Berharap Jemaah Calon Haji Beribadah Dengan Khusyuk

BATAM I Kabardaerah.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, berharap agar jemaah calon haji bisa menunaikan ibadah haji dengan khusuk, yakni menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dengan sunguh-sungguh, dengan kebulatan hati, dan dengan hati dan pikiran yang tenang. Harapan tersebut dikemukakannya saat Melepas Keberangkatan Jemaah Calon Haji Asal Provinsi Jambi dari Bandara Hang Nadim, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (11/08/2018) pagi.

Didampingi oleh Plt. Ketua Dekranasda Provinsi Jambi, Rahima Fachrori Umar, Kepala Biro Kesramas Setda Provinsi Jambi, Amsyarnedi, Kepala Dinas Perhubugan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra, dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah, Fachrori melepas keberangkatan jemaah kloter 23 dari Kabupaten Merangin dan Tebo, dengan jumlah 447 orang.

Jemaah calon haji Kloter 23 tersebut berangkat jam 07.50 WIB dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Bandara Kig Abdul Azis, Arab Saudi, dengan durasi penerbangan 8 jam.

Dalam arahannya, Fachrori menyampaikan beberapa pesan kepada jemaah calon haji tersebut, yakni: Pertama, agar jemaah menenangkan hati dan pikiran untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka menunaikan ibadah haji. “Kuatkan hati, ikhlas, tenang, tinggalkan semua pikiran negatif agar tetap khusyuk dalam beribadah selama melaksanakan ibadah haji,” ujar Fachrori.

Kedua, agar calon haji selalu menjaga kesehatan, apalagi karena suhu udara di Tanah Suci sangat berbeda dengan di Jambi. “Saat ini, suhu udara bisa mencapai lebih dari 45 derajat Celcius. Untuk itu diharapkan kepada jemaah calon haji agar dapat berkoordinasi dan berkomunikasi dengan  para medis yang bertugas apabila ada suatu hal yang menggangu kesehatan,” terang Fachrori.

Ketiga, berharap jemaah calon haji Provinsi Jambi agar senantiasa mendoakan Provinsi Jambi, supaya kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Provinsi Jambi terus meningkat.

Kepada keluarga yang mengantar sampai ke Batam dan keluarga yang ditinggalkan oleh jemaah calon haji, Fachrori meminta agar hendaknya mengikhlaskan dan mendoakan keluarga yang akan menunaikan ibadah haji, dengan harapan, jemaah calon haji yang akan berangkat ke Tanah Suci bisa menunaikan ibadah haji dengan lancar dan sampai kembali ke tanah air dan ke Provinsi Jambi dengan selamat dan sehat.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi dan pribadi, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji, dengan iringan doa yang tulus dan ikhlas, semoga menjadi haji mabrur,” pungkas Fachrori.

Pada kesempatan tersebut, Fachrori menyempatkan untuk berbincang-bincang dengan beberapa orang jemaah calon haji yang paling tua, dan dengan para petugas medis serta dengan beberapa orang Ketua Rombongan. Pada intinya, Fachrori memotivasi para jemaah calon haji, ketua rombongan, dan para medis tersebut.

Sebelumnya, Kepala Biro Kesramas Setda Provinsi Jambi, Amsyarnedi menyampaikan, sedianya, Kloter 23 terdiri dari 450 orang, namun karena ada 3 orang yang sakit, ketiga orang tersebut ditunda keberangkatannya, maka yang diberangkatkan 447 orang. (ratno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *