Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tebo Berharap Pelajar Gunakan Helm Saat Berkendaraan

TEBO I Kabardaerah.com — Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Tebo Bripka Oka Mahendra Ps, menegaskan bahwa tingginya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas saat ini didominasi oleh kalangan usia produktif terutama kalangan pelajar.

“Jika ananda diantar ke sekolah pakai motor oleh orang tuanya, juga wajib pakai helm. Ini demi keselamatan bersama,” tuturnya saat menjadi pembina upacara di SD.Negeri 147/8,  Bogorejo Tebo, Kabupaten Tebo, Jambi, dalam agenda Police Goes To School, Senin (20/8/2018).

Disamping itu, dia berharap agar anak- anak tidak boleh membawa motor ke sekolah, sebab tingginya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas tersebut.

Bripka berdarah Minang tersebut juga menyampaikan kepada para pelajar tentang bahaya latin yang diakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. “Untuk itu patuhi aturan lalu lintas, dan jadilah kalian sebagai pelopor berlalu lintas yang baik,” ajak Oka.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 147/8 Bogorejo Tebo, Paiman S.Pd, sangat berterima kasih atas kegiatan Polres Tebo yang masuk ke sekolahnya untuk mensosialisasikan aturan berlalu lintas.

“Semoga anak didik kami akan memahami bagaimana aturan berlalu lintas yang benar,” ungkapnya. (aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *