Cawapres KH Ma’aruf Amin Targetkan Suara Jambi 70 Persen

JAMBI I Kabardaerah.com — KH Ma’ruf Amin (Rais Aam PBNU) menargetkan suara pada pemilihan presiden dan wakil presiden di Provinsi Jambi pada 2019 mendatang sebesar 70 persen.

Pasalnya, pada pemilihan presiden dan wakil presiden lalu, perolehan di Provinsi Jambi suara Jokowi menang tipis.

Karena itu, dia mengajak seluruh masyarakat Jambi untuk bersatu memilih pasangan presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’aruf Amin pada pilpres 2019 mendatang.

“Saya tidak ingin, suara pada pilpres mendatang Jambi menang tipis lagi. Saya ingin target suara Jambi mencapai 70 persen,” katanya saat berkunjung di Jambi dalam rangka silaturahmi bersama pengurus wilayah, lembaga, banom dan pengurus cabang NU Kabupaten/Kita se-Provinsi Jambi di Kantor PWNU Provinsi Jambi di kawasan Telanaipura, Kota Jambi, Jumat (14/9/2018).

Sebagai ulama, katanya, harus dekat dengan mitranya terutama presiden. “Pasalnya, NU dari dulu tidak pernah bertentangan dengan pemerintahan. Makanya kita dukung pencalonan presiden Jokowi yang ada orang NU-nya,” tandasnya.

Terkait pinangan Jokowi tuk menjadi calon wakil presiden, Ma’aruf Amin menilai Presiden Jokowi yang memimpin NKRI adalah orang baik. “Jokowi itu orang baik dan jujur. Meski kerempeng, tapi berani. Mafia minyak disikatnya, pembangunan ada dimana-mana,” imbuhnya.

Karena itu dia berharap agar para kiyai dan warga Jambi bisa memilih pasangan presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’aruf Amin.

Salah seorang warga NU Jambi dari Kabupaten Kerinci, Zukrisman siap memenangkan pasangan presiden yang ada kiyainya. “Saya berjanji Amakan sosialisasikan ke warga Jambi sehingga target 70 persen menang bisa tercapai,” tukasnya. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *