Danrem Sambut 4 Emas dari Prajurit Raider 142/KJ Berprestasi

JAMBI I Kabardaerah.com — Kabar gembira bagi masyarakat Jambi terutama prajurit Yonif Raider 142/Ksatria Jaya. Betapa tidak 26 prajurit yang mengikuti lomba Oramil Antar Satuan Kodam II/Sriwijaya dalam rangka HUT TNI ke 73 tahun 2018 menjadi juara umum.

Tidak tanggung-tanggung, prajurit TNI AD yang dipimpin Danyonif Raider 142/Ksatria Jaya Mayor Inf Ikhsanudin menggondol empat emas dan satu perak.

Lebih bangganya lagi, kedatangan rombongan sang juara disambut langsung oleh Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Dani Budiyanto di Mako Yonif Raider 142/KJ di kawasan Kasang, Kota Jambi, Kamis malam (20/8/2018).

Dalam sambutannya Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dani Budiyanto merasa bangga dan berterimakasih terhadap prajurit Raider 142/KJ atas prestasinya di kesatuan.

“Secara umum kita unggul dari 5 cabang lomba yang digelar. Setelah dua kali mengikuti tontangkas, saya optimis bahwa prajurit Raider 142/KJ mampu mengungguli semua cabang lomba olahraga yang terbesar di Kodam II/Sriwijaya,” tukasnya dengan bangga.

Kepada seluruh prajurit, kata Danrem, teruslah berlatih, jangan pernah bangga terhadap apa yang diraih dan jangan pernah putus asa ketika gagal. Teruslah melatih fisik, otot dan pikiran karena kegiatan apapun tidak hanya mengandalkan otot, tapi juga otak.

“Dari semua prajurit terlatih agar bisa unggul dan nama Batalyon Yonif Raider 142/KJ ini bisa dikenal di seluruh kalangan militer se Indonesia,” harap Dani.

Sementara Danyonif Raider 142/KJ Mayor Inf Ikhsanudin mengaku tidak menyangka prajuritnya bisa mengungguli di lomba HUT TNI ke 73 tahun 2018 ini.

“Alhamdulillah kita juara umum dari 5 cabang lomba walaupun ada 1 cabang lomba yang kita kalah melawan tuan rumah, yaitu lomba menembak senapan kita juara 2,” tuturnya.

Diakui Danyon, tidak mudah untuk mengungguli lomba yang diikuti secara nasional oleh AD seluruh Indonesia selama tiga hari tersebut. Karena kerja keras dan latihan serius prajurit bisa tangguh.

“Kita sebelum diberangkatkan, prajurit telah melakukan pembinaan satuan, baik dari sisi fisik, menembak, lari, renang sehingga pada saat lomba tidak mengalami kendala,” imbuh Ikhsanudin.

Berdasarkan hasil lomba lari yang dihitung waktu oleh panitia lomba Limed/CC, diurutan waktu tercepat diraih Yonif (R) 142/KJ dengan menorehkan cacatan waktu (35 ; 30 ; 65), disusul pada posisi kedua Yonif Raider 200/BN dengan waktu (36 ; 48 ; 71) dan di tempat ketiga dari Yonif 141/AYJP dengan torehan waktu (40 ; 01 ; 98).

Selanjutnya diposisi keempat diraih oleh Yon Zipur 2/SG dengan waktu (41 ; 23 ; 74) dan Yon Armed 15/105 Chailendra diurutan kelima dengan catatan waktu (41 ; 38 ; 74).

Dari 5 cabang yang dilombakan Yonif Raider 142/KJ mendapat empat emas diantaranya adalah lomba renang militer, lomba garjas 3200, lomba tembak pistol, dan lomba lintas medan. Selanjutnya mendapat satu perak dalam lomba tembak senapan.

Dalam lomba tersebut, diikuti 9 satuan diantaranya adalah Yonif R 200/BN, Yonif R 142/KJ, Armed 15 Tarik, Yonif 143 Tuwej, Yonarhanud 12, Yonzipur 2/SG, Yonif 144/JY, Yonkav 5 DPC, dan Yonif 141/AYJP.

Sembilan tim satuan tersebut, berasal dari SatuanTempur (Satpur) dan Satuan BantuanTempur (Satbanpur) jajaran Kodam II/Sriwijaya. Tiap-tiap tim berjumlah 20 orang yang terdiri dari 1 Danton (Perwira Pertama), 1 Baton dan 3 Danru (Bintara) dan 16 orang anggota (Tamtama). (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *