Fasha Buka Rangkaian Festival dan Carnaval Angso Duo

Jambi I Kabardaerah.com — Wali Kota Jambi Syarif Fasha, ME buka secara resmi rangkaian Festival dan Carnaval Angso Duo Harmoni Tanah Pilih Kota Jambi, bertempat di Taman Arena Remaja Kotabaru (4/10/2018)

Puncak acara kegiatan tersebut adalah Carnaval Angso Duo yang akan dilaksanakan pada Sabtu, tanggal 06 Oktober 2018, start di Tugu Juang dan finish di Griya Mayang Rumah Dinas Wali Kota Jambi.

Fasha mengatakan pada pertunjukan Carnaval berbagai seni dan budaya ditampilkan, tidak hanya diikuti oleh komunitas pelajar, tetapi juga diikuti dari berbagai komunitas seni dan budaya di Kota Jambi.

“Kedepannya untuk mensupport agenda tahunan tersebut akan diadakan lebih besar lagi, hal itu selain guna mempertahankan seni budaya lokal juga menjadikan Kota Jambi sebagai destinasiwisata,” Ujar Fasha.

Dikatakan Fasha, untuk mencapai menjadi pesona wonderfull paling tidak setiap kabupaten kota harus melaksanakan 50 kegiatan setiap tahunya, tetapi Kota Jambi jika dihitung setiap tahun sudah lebih diangka 30.

Untuk itu, kedepannya Fasha akan lebih menggalakan lagi kegiatan seni dan budaya di Kota Jambi dengan target 50 kegiatan seni budaya dengan tujuan agar Kota Jambi menjadi rujukan oleh menteri pariwisata sebagai destinasiwata.

Begitupun dikatakannya, Kota Jambi yang tidak banyak memiliki tempat wisata, tetapi Kota Jambi memiliki danau sipin dan sungai batanghari, maka dari itu Walikota Fasha akan menjadikan danau sipin sebagai icon destinasi wisata di Kota Jambi.

Direncanakannya, pembangunan wisata danau sipin paling tidak ditahun 2022 mendatang sudah dapat dinikmati oleh masyarakat dengan mengahadirkan berbagai fasilitas diantaranya jogging track, bronjong, teater dan fasilitas lainnya.

Penulis: Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *