Rangkaian Semarak Muharram, Wali Kota Jambi buka MTQ Kecamatan Danau Sipin

 

JAMBI I Kabardaerah.com — Semarak Bulan Muharram 1440 Hijriyah, masih dirayakan dengan meriah di Kota Jambi. Berbagai rangkaian kegiatan bernuansa syiar agama Islam, dilaksanakan dengan penuh suka cita untuk memuliakan bulan suci umat Islam tersebut.

Selasa sore, (16/10) Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha, menghadiri acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-2 Tingkat Kecamatan Danau Sipin, yang berlangsung meriah di Masjid Baiturrahim, TAC Kota Jambi. Acara tersebut turut di hadiri pula oleh Kepala OPD, Forkompimcam, Camat, Lurah, serta tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Danau Sipin.

Wali Kota Fasha dalam sambutannya, berharap dengan adanya MTQ tersebut, lahir Qori-qoriah terbaik dari kecamatan yang akan mengharumkan nama Pemkot Jambi, pada ajang MTQ Tingkat Provinsi maupun Nasional.

“MTQ yang dilaksanakan di setiap kecamatan, memang menjadi program rutin tahunan yang didukung penuh oleh Pemkot Jambi. Selain sebagai ajang silaturahim antar masyarakat, pemuka agama, dan pemerintah, MTQ juga bertujuan untuk memotivasi para qori-qoriah dan anak-anak kita yang berprestasi dalam seni baca Al-Quran untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. InsyaAllah mereka yang akan mengharumkan nama Pemkot Jambi di ajang MTQ Tingkat Provinsi dan Nasional,” sebut Fasha.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Fasha juga mengapresiasi semangat kerjasama yang luar biasa ditunjukkan masyarakat, untuk menyukseskan agenda tahunan Pemkot dibidang syiar agama tersebut, di setiap kecamatan dalam Kota Jambi.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah bergotong royong dengan penuh semangat dalam mensupport kegiatan ini. Saya rasa kegiatan besar ini tidak akan bisa terlaksana dengan baik dan meriah, jika tidak didukung penuh masyarakat. Pemerintah tidak akan bisa membalas kebaikan ini, namun Allah lah yang akan membalas kebaikan umatnya yang berjuang mensyiarkan Al-Quran. Mari kita ramaikan dan semarakkan sampai penutupan nanti, kita berikan support kepada anak yang berlaga. Kepada Dewan Hakim kami titipkan agar dapat amanah, berlaku jujur dan adil,” tukas Wali Kota Fasha.

Sebagaimana diketahui pula bahwa, Pemerintah Kota Jambi atensi dan apresiasi tinggi kepada para hafizh (penghafal Al-Quran) yang ada di Kota Jambi. Wujudnya adalah dengan diangkatnya kembali 70 orang hafidzh dan hafidzah penghapal Al-Quran, untuk dijadikan tenaga pengajar di sekolah negeri SD dan SMP di Kota Jambi.

Rangkaian Semarak Muharram Pemerintah Kota Jambi akan di semarakkan dengan berbagai kegiatan yang kental bernuansa Islami. Diantaranya, Festival Qasidah Rebana dan Asmaul Husna, Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) XVII Tingkat Kota Jambi yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 s.d. 21 Oktober, MTQ ke-49 Tingkat Kota Jambi yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 s.d. 31 Oktober, dan Tabligh akbar yang akan dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim, pada tanggal 22 Oktober 2018. Adapun Tabligh Akbar, akan memdatangkan Imam Masjid Istiqlal Jakarta Prof. DR. KH. Nasaruddin Umar, MA, P.Hd.

Penulis: Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *