Wali Kota Jambi Buka Seminar Internasional Liga Ilmu Serantau

 

Fasha : “Politeknik berikan pendidikan vokasi, cetak tenaga handal siap pakai di dunia kerja”

Jambi I Kabardaerah.com — Kota Jambi kembali dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan seminar pendidikan bertaraf internasional. Adalah Seminar Internasional Liga Ilmu Serantau (LIS) pada Tahun 2018, diselenggarakan di Kota Jambi.

Bertempat di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jambi (16/10), seminar tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME. Seminar internasional Liga Ilmu Serantau (LIS), merupakan seminar pendidikan vokasi bertaraf internasional yang laksanakan oleh lembaga pendidikan politeknik. Seminar tersebut diprakarsai oleh Politeknik Jambi dan difasilitasi, serta didukung penuh oleh Pemerintah Kota Jambi.

Seminar internasional tersebut menghadirkan keynote speaker yang berasal dari Jerman, India, Malaysia dan Batam. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pendidikan vokasi yang ada di politeknik, serta keunggulan politeknik sebagai lembaga pendidikan pencetak tenaga kerja, yang siap pakai dalam industri maupun bidang pekerjaan lainnya.

Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha dalam sambutannya pada acara pembukaan tersebut, mengungkapkan bahwa, pendidikan vokasi yang ada pada politeknik, saat ini mulai dilirik karena telah teruji mencetak lulusan yang handal dalam dunia kerja.

“Saat ini masyarakat sudah melek akan pentingnya pendidikan vokasi dalam dunia kerja. Kita ketahui bahwa politeknik, dapat diandalkan sebagai salah satu sarana dan alternatif dalam mencetak tenaga kerja handal dan berkualitas, siap pakai, sesuai dengan kebutuhan dunia kerja. Jadi jangan ragu untuk mendidik anak-anak kita, sekolah di politeknik, karena saya pun merasakan bahwa pendidikan politeknik, ke depannya sangat bermanfaat sekali. Kenapa saya katakan bermanfaat, karena saya adalah salah satu alumni politeknik dan basic saya juga awalnya adalah cinPoliteknik. Politeknik yang membentuk mental saya dan lain sebagainya, hingga saya menjadi seorang Wali Kota,” urai Fasha.

Sebagai seorang praktisi dan juga sekaligus sebagai akademisi, kemampuan seorang Syarif Fasha tidak perlu diragukan lagi. Politeknik bukan hal baru baginya. Selain sebagai alumni politeknik, Doktor Ilmu Pemerintahan itu, juga sering didaulat sebagai pembicara pada pembekalan mahasiswa politeknik.

Seminar sehari tersebut akan diikuti oleh peserta yang berasal dari dalam, maupun luar negeri. diantaranya 60 orang peserta dari Malaysia, 30 orang peserta dari Batam, dan 40 orang peserta berasal dari Jambi.

Pada kesempatan itu, tampak Wali Kota Fasha memberikan cinderamata kepada narasumber lokal, maupun asing, yang akan menjadi pembicara utama seminar internasional tersebut. Seminar Internasional LIS juga akan dirangkai dengan Expo pendidikan, yang diselenggarakan oleh Politeknik Jambi.

Sekretaris Daerah Jambi, Ir. H. Budidaya, M. For.Sc pada kesempatan itu, mewakili Wali Kota Jambi, meresmikan pembukaan expo tersebut, yang ditandai demgan pengguntingan pita. Pada kesempatan itu juga, Sekda Budidaya menyaksikan display dan peragaan berbagai produk teknologi tepat guna yang dihasilkan oleh mahasiswa Politeknik Jambi.

Penulis: Hms/Budi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *