Dukung Data Pemilih, Dukcapil Kota Jambi Lakukan Perekaman Kekelurahan

Jambi I Kabardaerah.com — Upaya untuk mendukung data pemilih pada Pemilu tahun 2019 mendatang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jambi dalam waktu dekat akan melakukan perekaman E-KTP disetiap Kelurahan.

Kadis Dukcapil, Mulyadi Yaktub mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan pihak lurah dan Rt untuk mencari waktu yang tepat saat melakukan perekaman.

“Kita masih koordinasi, kita mencari waktu yang tepat kapan waktu libur masyarakat, jika nantinya masyarakat hanya bisanya malam tidak menutup kemungkinan kita lakukan perekamannya malam,” ujar saat dikomfirmasi, Kamis (25/10/2018).

Selain itu Mulyadi mengatakan, mengingat keterbatasan alat perekaman yang dimiliki oleh Dukcapil, untuk itu perlu koordinasi kecocokan waktu jangan sampai ada benturan waktu dengan kelurahan lainnya.

“Kita hanya memiliki dua alat mobille perekaman, jangan sampai waktunya bersamaan dengan kelurahan yang lain,” terang Mulyadi.

Begitupun dikatakanya, dalam upaya jemput bola terkait perekaman tersebut pihaknya nanti juga siap melalukan perekaman disetiap kelurahan pada saat libur.

“Kapan pun kami siap untuk perekaman, hari libur pun kami juga siap,” imbuhnya.

Penulis: Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *