Bupati Merangin Lepas Gerak Jalan Santai Pada Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2018

MERANGIN I Kabardaerah.com — Bupati Merangin H Al Haris melepas gerak jalan santai di lapangan depan Kantor Bupati Merangin. Gerak jalan yang digelar dalam rangka memeriahkan hari lingkungan hidup sedunia itu, diikuti ratusan perserta.

“Disamping lingkungan kita harus bersih, hati dan jiwa raga kita juga harus bersih. Saya sangat mengapresiasi kegiatan gerak jalan santai memeriahkan hari lingkungan hidup sedunia ini,” ujar Bupati.

Setelah dilepas bupati, para peserta gerak jalan santai itu bergerak menempuh rute ke jalur dua depan kantor bupati. Tepat di depan Kantor Kejari Merangin iring-iringan peserta itu, mutar ke jalur depan Mapolres Merangin Jumat (26/10/2018).

Dari depan Mapolrs Merangin barisan gerak jalan santai itu masuk ke Jalan IBRD menuju garis Finish di Laporatoriun Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Merangin.

Sementara itu Wakil Bupati (Wabup) H Mashuri yang juga ikut dalam barisan gerak jalan santai, begitu tiba digaris finish langsung menuju Laboratorium LH. Didampingi sejumlah pejabat, wabup meresmikan Laboratorium LH Merangin.

“Keberadaan Laboratorium LH ini sangat penting. Pada saat terhadi kasus pencemaran dan perusakan lingkungan di daerah, kita akan sangat membutuhkan peran Laboratorium LH ini,” ujar Wabup

Di laboratorium itu lanjut wabup, dilakukan pengujian kualitas lingkungan, untuk proses penangannya membutuhkan data kualitas lingkungan yang valid dan representatif, sehingga tingkat resiko dapat diminimalisir. (helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *