Wahyudin: Jadilah Pemuda yang Berkarya dan Berjiwa Sosial

JAMBI I Kabardaerah.com — Kepala Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Jambi Wahyudin mengaku senang upacara Hari Sumpah Pemuda ke 90 di Provinsi Jambi berlangsung lancar dan sukses.

Menurutnya, dia sengaja mengerahkan pemuda, baik pelajar, mahasiswa dan ormas untuk bersatu memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 90 di halaman Kantor Gubernur Jambi di kawasan Telanaipura, Kota Jambi, Senin (29/10/2018).

“Dari pemudalah masa depan Indonesia. Kalau pemudanya baik, baik pula bangsa. Begitu juga sebaliknya, pemudanya rusak, rusak pula bangsa,” ujarnya

Tidak itu saja, sambung Wahyudin, pemuda harus menjadi pemuda yang berkualitas, yang beriman, tidak banyak diam. “Jadilah pemuda yang tidak berhenti berkarya yang bisa membawa masa depan Indonesia lebih baik lagi,” harapnya.

Baginya, pemuda tidak dilarang mengeluarkan segala aspirasinya, baik dengan cara demo atau lainnya. Asalkan, katanya, tidak dilakukan dengan cara anarkis.

“Selesaikan masalah dengan musyawarah dan mufakat. Pemuda ke depan pemuda yang berkualitas yang mempunyai daya saing dan menjadi leadership,” harap Wahyudin.

Karena itu, tambahnya, pemuda juga harus bisa menjalin komunikasi yang baik bersama- sama melakukan pendekatan kepada eksekutif, legislatif dan masyarakat dan berjiwa sosial.

“Pemuda itu harus punya jiwa sosial, tidak hanya bermain di media sosial saja, tapi bisa membantu orang lain, ringan tangan. Mereka (pemuda) bukan hanya bisa mengkritisi saja, tapi harus mencari solusi. Jadilah pemuda yang tidak berhenti berkarya seni,” harap Wahyudin lagi. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *